Bantu Warga, Kelurahan Nambo Bantu Distribusi Bantuan Pusat

KOTA TANGERANG, MCNN – Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) yang turun ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam membantu warganya. Pihak Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang bantu pendistribusian langsung untuk warga korban terdampak Covid-19.

Lurah Nambo Jaya Samsu Rais monitoring langsung mulai dari pengecekan, penurunan, pendistribusian ke RW se- Kelurahan Nambo Jaya, hingga membagikan langsung paket sembako secara kepada warga, Selasa (12/5/2020).

” Hari ini karna bantuan dari pusat sudah turun, jadi dari pagi sudah koordinasi dengan para RW untuk bantu pengecekan dan distribusi langsung ke warga,” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan pengajuan secara pendataan bersama PSM, RT dan RW tercatat 1029 KK, dan terverifikasi 853 bantuan paket sembako.

” Kalo berdasarkan pengajuan dari kami melalui pendataan bersama PSM, RT, RW, staf kelurahan dan binwil, terverifikasi dan falidasi sejumlah 853. Namun hasil pengecekan tercatat 844 paket yang disalurkan, dan kita akan upayakan untuk menginformasikan melalui kecamatan hingga ke Dinsos Kota Tangerang,” urai Lurah Nambo Jaya.

Kelurahan Nambo Jaya

Dirinya juga berharap, paket sembako bantuan pusat dapat segera tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. ” Semoga hari ini paket sembako cepat disalurkan dan tepat sasaran untuk warga sebagai korban terdampak Covid-19,” jelas Lurah Nambo Jaya.

Disisi lain, Ketua RW. 02 Kelurahan Nambo Jaya, Toto Kuswanto mengatakan, amanah bantuan Pemerintah Pusat (Kemensos-red) melalui Pemkot Tangerang, akan langsung didistribusikan kepada warga yang berhak menerima, dan berharap dengan adanya bantuan paket sembako, warga dapat merasa terbantu.

” Paket sembako ini akan langsung kita salurkan sesuai data yang ada. Semoga dengan turunya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya. (Angga/red)

Tinggalkan Balasan