Bantu Korban Pasca Banjir, Tagana Bagikan Nasi Bungkus

MCNN, Bekasi – Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bekasi membagikan bantuan berupa nasi bungkus kepada korban banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/3/2020).

Nasi bungkus dibagikan kepada warga yang hingga hari ini belum bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, mengingat jalan yang dilalui warga pun masih tertutup lumpur pasca banjir.

Selain membagikan nasi bungkus, petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA) juga menyiagakan perahu karet untuk membantu warga apabila membutuhkan alat transportasi sebab wilayahnya masih banjir walaupun sudah agak surut.

Warga juga merasa masih membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai serta keperluan balita dan perlengkapan mandi karena hilang atau terendam banjir.

“Ya, kita (Korban-red) butuh makanan anak, pakaian anak atau balita, obat-obatan dan perlengkapan mandi,” ujar, Puah warga Kampung Sungai Keramat Desa Pantai Harapan Jaya, kepada wartawan MCNN, Rabu (11/03/2020)

Sementara itu, selaku Pengurus Forum Koordinasi (FK) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Karyo, mengatakan pihaknya bersama personel Tagana sebanyak 12 orang melakukan pembagian sedikitnya 1200 nasi bungkus perharinya kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Nasi bungkus dibagikan kepada warga yang akses jalannya masih tertutup lumpur atau belum bisa di lalui dan memilih bertahan di rumah,” ujarnya.

Karyo, memastikan banjir kini sudah mulai surut melihat curah hujan yang hingga hari ini sudah menurun dan cuacanya cukup cerah.

( Ammar )

Tinggalkan Balasan