Banjir Rendam Jalan Desa Bojong Setinggi Lutut Orang Dewasa

Banjir-Cybernewsnasional.com

Kabupaten Bogor,  Cybernewsnasional.com – Meluapnya Sungai Cikeas Udik hingga ke Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung-Putri mengakibatkan lumpuhnya transportasi jalur yang menuju ke arah Perumahan Villa Nusa Indah Desa Bojong Kulur.

Pantauan dan pengamatan Wartawan Media Cybernewsnasional.com Kamis (27/02/2020) siang tingginya Intensitas curah hujan dalam sepekan membuat warga cemas akibatnya rumah sering tergenang luapan air yang muncul dari Sungai Cikeas hingga ke-tepi jalan.

“Kami cemas pak, asal musim hujan dan rumah kami selalu banjir karena gorong-gorong normalisasi salur air di jalan tidak berfungsi, mau lari kemana kami pak,” pilu seorang warga saat berbincang dengan awak Media Cybernewsnasional.com.

Sedangkan Tim Basarnas Pemda Kabupaten Bogor belum lama turun ke-lokasi titik banjir bersama Ade Yasin BUPATI Bogor meninjau beberapa RT dan perumahan bahkan telah di upayakan solusinya untuk penanggulangan banjir.
Namun rupanya perumahan kerab menerima langgan banjir hingga membuat warga sulit beraktifitas.

Bahkan Kades Ciangsana Udin Suputra.SH., di ruang kerjanya juga menjelaskan Desa Ciangsana yang berdekatan dengan Bojong Kulur juga merasakan hal yang sama.

“Saya berharap agar warga jangan cemas, maka kami dari pemerintah desa tetap membantu jika ada Warga Desa Ciangsana ada yang terkena banjir. Misal saja memberika bantuan berupa sembako, mie Instan dan lainnya yang bersifat untuk sementara,”papar Udin.

Hingga akhir pekan lalu, Warga Bojong masih cemas dan khawatir turun hujan dan mereka waspada untuk memilih tetap tinggal di rumahnya masing-masing, dengan harapan pemerintah segera mencarikan solusinya untuk mengatasi banjir.

(Prb).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan