Baksos Polresta, Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Sembako-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Bandar Lampung – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak virus Covid-19, Polresta Bandar Lampung beserta jajaran Polsek membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan secara serentak se Indonesia, Selasa (21/04/2020).

“Pembagian paket sembako yang serentak dilakukan, turut turun langsung Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, beserta seluruh pejabat Utama dan para Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung di beberapa titik di wilayah hukum Polresta Balam. Paket sembako diberikan khususnya bagi keluarga yang kurang mampu yang terdampak virus Covid-19 secara ekonomi,” kata Kasubag Humas Polresta Balam AKP Titin Maezunah.

Covid-Cybernewsnasional.com

Beberapa titik lokasi pembagian paket sembako gratis yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, di antaranya di Kelurahan Kaliawi dan Durian Payung Kec.Tanjung Karang Pusat.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia, tentunya sangat berdampak pada pendapatan sektor ekonomi masyatakat. Tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung,” ucap AKP Titin.

Balam-Cybernewsnasional.com

Sementara itu, kata Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, sasaran pembagian sembako tersebut diberikan kepada warga yang dinilai memiliki penghasilan rendah, seperti buruh, pedagang asongan keliling maupun supir-supir angkutan umum dan lainnya.

“Jadi dampak pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. Sehingga kami beserta seluruh anggota Polresta Bandar Lampung, menyisihkan sedikit gaji untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” kata Kombes Yan Budi.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan tersebut memang tidak seberapa dan merupakan bentuk solidaritas dari instansi yang dipimpinnya. Kepada warga penerima paket sembako, tak lupa kami lakukan sosialisasi dan himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19, misalkan memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pola hidup sehat.

“Jumlah paket sembako yang kita bagikan sebanyak 500 paket dan memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi ini,” kata Kombes Pol Yan Budi Jaya.

(Agus).

Tinggalkan Balasan