ARMED 13 Gelar Santunan Yatim, Bangun Masjid dan  Taman Pendidikan Al Qur’an

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com –  Momentum bulan ramadhan 1442 H dimasa pandemi ini tak dilewatkan oleh jajaran Yon Armed 13 Nanggala untuk berbagi kemanfaatan kepada sesama, selain pembangunan sarana ibadah berupa Mesjid dilaksanakan juga pemberian santunan untuk anak yatim dan Penyerahan kitab suci Alqur’an ke masyarakat.

Saat di wawancarai awak media pada Selasa (04/05/2021) Danyon Armed 13/76/ Nanggala/2/1 Kostrad Letkol Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos mengungkapkan bahwa Pembangunan masjid di Asrama Yon Armed 13 ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit Yon Armed 13 nanggala, selain itu juga untuk memberikan kenyamanan agar lebih khusyu dalam melaksanakan ibadah.

Armed memulai pembangunan sarana ibadah berupa Mesjid

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Asrama Batalyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad, Cikembang telah kami laksanakan kemarin pada Senin (03/05/2021).

Danyon Armed menambahkan bahwa mesjid yang tengah dibangunnya berawal dari sebuah Mushola yang diberi nama Mushola Al-Hakim.

” Selanjutnya kita rehab menjadi lebih luas hingga menjadi Masjid yang menampung lebih banyak jama’ah, dan pembangunannya dikerjakan sendiri oleh Prajurit Yon Armed 13 “ imbuhnya.

Ke depan selain mesjid kata Danyon Armed 13/76/Nanggala/2/1 Kostrad Letkol Arm Wahyu Hidayat juga akan dibangun Taman Pendidikan Al Qur’an ( TPQ) baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Danyon juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan masjid dan TPQ

“Alhamdulillah di bulan suci ini ada yang berjiwa mulia berkenan untuk mendonaturkan sebagian rizkynya untuk membantu membangun Mesjid,Semoga pembangunan Masjid ini dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat dan semoga niat baik kita semua di Ridhoi oleh Allah SWT, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini kita harus banyak beribadah dan berbuat yang terbaik,” pungkasnya.
(Achmad Zazuli).

 102 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan