Arief Buka Sosialisasi Kampung Iklim Kepada Pengurus RW

Kampung iklim-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim Tingkat Kota Tangerang yang berlangsung secara daring, Kamis (15/04/2021).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan membuka kegiatan yang bertujuan menyampaikan komitmen Pemkot Tangerang dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta meningkatkan pemahaman terkait perubahan iklim dan dampak yang ditimbulkan.

Arief-Cybernewsnasional.com
Sosialisasi Program Kampung Iklim diikuti pengurus RW se Kota Tangerang secara Daring

“Program kampung iklim merupakan program dari Kementerian LHK,” ucapnya.

Kampung Iklim dirasa sangat sesuai dengan perubahan iklim yang terjadi akhir -akhir ini di beberapa kota,” ujar Wali Kota dalam acara yang diikuti sejumlah pengurus RW se Kota Tangerang.

Dengan tantangan yang dihadapi, lanjut Arief, kini masyarakat di sejumlah wilayah sudah mampu melakukan pengelolaan sampah dan lingkungan dengan cukup baik melalui pemanfaatan program kampung iklim.

“Misalnya banjir dan genangan melalui pembuatan biopori dan sumur resapan,”terangnya.

RW yang sudah berjalan program kampung iklim harus bisa menularkan ke yang lain untuk ikut berpartisipasi,” terang Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tihar Sopian menjabarkan pihaknya menargetkan pembinaan terkait program kampung iklim di Kota Tangerang dalam kurun waktu lima tahun sebanyak 500 RW.

“Untuk tahun 2021 saja, targetnya sebanyak 115 RW akan dibina,” pungkas Tihar. (Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.