Antusiasme Ratusan Warga Cimone Jaya Ikuti Vaksinasi Covid 19

Kota Tangerang, Cybernewsnasional.com – Kelurahan Cimone Jaya menggelar program vaksinasi Covid 19 tahap pertama dan tahap kedua di pusat perbelanjaan ICON WALK jalan raya merdeka no.1, RT.02/RW.02, cimone jaya, kecamatan karawaci, kota tangerang bekerjasama dengan pihak pengelola ICON WALK beserta puskesmas karawaci baru, Selasa (3/8/2021).

Hasil pantauan awak media di lokasi pusat perbelanjaan ICON WALK, nampak antrian ratusan warga yang sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan pihak kelurahan Cimone Jaya, kegiatan program vaksinasi dihadiri langsung oleh Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna serta didampingi Sekkel Rahmaniar Mappangajak beserta Kasie Ekbang Teguh dan jajaran staf bersama Kepala Puskesmas Karawaci Baru dr. Arnita Asia Harahap beserta jajarannya.

Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna, saat ditemui di lokasi menyampaikan. Alhamdulillah selama ini kegiatan vaksinasi sudah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif itu semua berkat kerjasama seluruh jajaran staf kelurahan bersama para stakeholder yang ada di wilayah kelurahan Cimone Jaya, saat ini warga yang telah di vaksin diperkirakan sudah sekitar di atas 50%.

” Vaksinasi Covid 19, terus kami (Lurah-red) lakukan agar masyarakat Cimone Jaya bisa mendapatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari virus corona serta vaksin ini dapat meningkatkan imunitas tubuh,” tegas Babe sapaan akrabnya lurah Nana Sumarna.

Kepala Puskesmas Karawaci Baru dr. Arnita Asia Harahap, saat ditemui di lokasi yang sama menambahkan. Terkait vaksinasi kegiatan hari ini dari puskesmas karawaci baru menargetkan sekitar 600 orang yang kami utamakan adalah dosis kedua, untuk yang dosis pertama kami batasi. Kegiatan dimulai dari pukul 08:00 – 12:00 WIB, setelah isoma kegiatan dilanjutkan kembali pukul 13:00 – 15:00 WIB, dengan kapasitas 600 – 700 orang termasuk 100 orang dosis tambahan tahap pertama.

” Untuk saat ini dosis pertama kami batasi dahulu karena dosis tahap kedua belum selesai, jadi kami fokus terlebih dahulu pada vaksinasi dosis tahap kedua,” tutur dr. Arnita.

Sementara ini vaksinasi yang sedang dilaksanakan khusus di wilayah kerja puskesmas karawaci baru dan hanya akan melayani 6 kelurahan terlebih dahulu diantaranya yaitu Kelurahan Karawaci Baru, Cimone Jaya, Cimone, Nusa Jaya, Karawaci, dan Bojong Jaya.

” Kami memprioritaskan masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Karawaci Baru karena saat ini yang wilayah kerjanya hanya 6 kelurahan saja, kami sudah over kalau misalnya nanti lebih kita agak kesulitan dalam mengaturnya dan di khawatirkan masyarakat terlalu banyak sehingga menjadi krodit,” tambahnya. **(Asep)

 434 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.