Antisipasi Lonjakan Covid-19, PT. Istem Gelar Cek Antibodi Seluruh Pekerja

Pekerja PT. Istem Kota Tangerang saat melakukan Tes Antibodi.

Tangerang Kota, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Data terbaru yang dirilis Satgas covid-19  Nasional per 8 Januari 2022, kasus Covid-19 di Indonesia terpantau tengah mengalami sedikit peningkatan. Hal itu terlihat dari naiknya kasus terkonfirmasi harian yang semula ada di bawah 200, kini ada di kisaran 500 kasus per hari.

Kondisi tersebut membuat Management PT. Indonesia Syntetic Textile Mills (ISTEM) yang beralamat di Jalan Mohammad Toha Kota Tangerang, terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19. yang salah satu usahanya adalah melakukan Tes Antibodi bagi seluruh pekerjanya.

Tenaga kesehatan dari RS.Mayapada saat melakukan pengambilan darah untuk cek antibodi.

Rahmat Wiweko,S.H.,M.H, Manager HRD. PT.Istem kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) mengatakan bahwa Perusahaannya selalu mengikuti arahan dan peraturan dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya kasus Omicron yang sudah terdeteksi di Indonesia, yang mayoritas impor dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

” Perusahaan PT. Istem sudah melakukan 2 kali vaksin covid-19 bagi para pekerja, dan hari ini kami melakukan Tes Antibodi bagi seluruh pekerja, bekerja sama dengan Rumah Sakit Mayapada Kota Tangerang,” ucap Rahmat. Senin (10/01/2022).

DR.Ir.H.Moh.Rakhmansyah.M.Si. Kepala Disnaker Kota Tangerang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa tes anti bodi ini dilakukan sebagai bagian dari antisipasi untuk mengetahui sejauh mana tingkat kekebalan tubuh para pekerjanya khusunya terhadap Covid-19.

Ditempat yang sama Yasmin salah satu tenaga kesehatan dari RS. Mayapada yang melakukan Tes Antibodi para pekerja PT.Istem, kepada MCNN mengatakan bahwa pembentukan antibodi pada setiap orang berbeda walaupun sudah melakukan vaksinasi itu tergantung dari kondisi tubuhnya masing – masing.

” Ya betul.. walaupun sudah melakukan vaksinasi tidak otomatis tubuhnya mejadi kebal terhadap covid-19, setiap orang prosesnya tidak sama, ada yang cepat ada yang lambat dalam pembentukan antibodinya, sehingga diperlukan pengecekan untuk mengetahuinya” terang Yasmin ketika diwawancara MCNN.

Ditempat terpisah Plt. Kepala Disnaker Kota Tangerang DR.Ir.H.Moh.Rakhmansyah.M.Si, memberikan apresiasi kepada PT. Istem yang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

” Atas nama pemerintah saya apresiasi PT Istem yang selalu mengikuti arahan dari pemerintah, khususnya Pemkot Tangerang dalam menangani penyebaran Covid-19, semoga bisa dijadikan inspirasi bagi perusahaan lainnya, sehingga kegiatan usaha cepat normal kembali,” ucapnya melalui telepon selulernya.

(Mardhianes).