Antisipasi Corona, Lurah Kapuk Muara Semprot Masjid

Jakarta – MCNN Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak di bantu Petugas Penanganan sarana dan Prasarana Umum (PPSU ) keliling wilayah untuk menyemprot Masjid yang berada diwilayah Kapuk Muara dalam rangka mencegah berjangkitnya Covid 19. Penyemprotan cairan disinfectan ini dimulai dari Masjid dan Musholla yang berada diwilayah Kapuk Muara.

” Kami terus melakukan penyemprotan untuk mencegah berjangkitnya Virus Corona”, jelasnya ( 22/03/2020).

Acara yang dimulai sejak pagi hari disambut gembira warga setempat.
Salah seorang warga Rusun Kapuk Muara Sutisna mengatakan bahwa kegiatan Kelurahan setidaknya bisa mengurangi kecemasan warga .

” Syukur lah pak Lurah tanggap, sehingga warga tidak cemas lagi”, ungkapnya ( 22/03/2020).

Jason pun menambahkan akan terus mensosialisasikan hidup sehat selain aksi penyemprotan yang sedang dilaksanakan.

” Penyemprotan penting untuk sterilisasi Virus tapi pencegahan dengan cara hidup sehat juga lebih penting”, jelasnya ( 22 /03/2020).

Hal senada diungkapkan Devika Camat Penjaringan , beliau mengatakan bahwa warga bisa secara swadaya mengantisipasi merebaknya penyebaran Corona bisa dengan swadaya melakukan penyemprotan disinfectan.

” Masyarakat yang melakukan penyemprotan secara swadaya saya apresiasi sebab masalah Virus Corona adalah masalah kita semua sebagai warga DKI Jakarta khususnya”, ungkapnya ( 22/03/2020).

Merujuk pada Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus corona, yang mana intruksi ini ditunjukan kepada seluruh struktur dibawah Pemprov DKI untuk melakukan langkah – langkah antisifasi penyebaran wabah Corona.

( Apen Sodikin )

Tinggalkan Balasan