Anies Minta Walikota Jakut Tata Kembali Kali Cakung Lama

Anis-Cybernewsnasional.com

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi warga terdampak banjir di RW 03 Rawa Indah, Pegangsaan Dua,  Kelapa Gading. Dalam kunjungannya ini mendapat sambutan dari warga masyarakat yang mengungsi di area Masjid At Taqwa, RW 03, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.Kamis (27/08/2020).

Gubernur DKI Jakarta didampingi Sekda Saifullah dan Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko  meminta agar seluruh jajaran turun tangan membantu penanganan banjir dan genangan, serta hadir membantu masyarakat. Selain itu  juga minta agar warga tetap waspada karena curah hujan masih tinggi dalam beberapa hari ke depan.

“Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Bila perlu pakai kantor-kantor milik untuk tempat pengungsian,”  pinta  Anies.

Dilanjutkan mengingat ramalan BMKG  curah hujan masih tinggi hingga Maret 2020 warga diingatkan agar selalu waspada , lanjutnya.

“Kami akan terus berupaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi agar banjir tidak berlarut. Hingga kini kondisi yg banjir maupun tergenang sudah berkurang,” ujarnya.

Gubernur juga minta kepada Walikota Jakarta Utara untuk melakukan penataan kali Cakung Lama.  Sebab saat ini kondisinya selain dangkal dan penuh sampah serta lumpur juga sudah menyempit.

Sementara itu Anggota Dewan Kota Jakarta Utara Hendriansyah Lubis yang turut hadir saat kunjungan Gubernur di lokasi banjir ini mengaku sangat mendukung. Sebab dengan kehadiran Gubernur dan Walikota ini tentu akan mengobati rasa warga yang terkena dampak banjir.

“Hadirnya pak Gubernur, Pak Sekda, dan Pak Wali tentu memotivasi semua warga disini. Makanya kami sangat senang beliau menyempatkan diri mengunjungi warga yang banjir,” kata Ajie Lubis biasa disapa.

Tuti (67) salah satu pengungsi merasa senang  Pak Anies mau datang dan nengok kami disini, kami terima kasih sekali.”kata Tuti.

Walikota Jakarta Utara Sigit wijatmoko menjelaskan pengungsi korban banjir  di Masjid At Taqwa tercatat ada sebanyak 250 jiwa. Dan semua terlayani dengan baik dan kami berikan layanan terbaik untuk mereka dari mulai makan, obat-obatan, selimut, dan makanan bayi. Semua lengkap, tutup Sigit.

(Eko).

Tinggalkan Balasan