Anies Baswedan: Silahkan Belanja Melaui Digital Mengurangi Giat Berpergian

Jakarta, MCNN – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan beberapa kebijakan terkait dengan kebutuhan warga jakarta selama mereka tinggal di rumah dan mengurangi kegiatan bepergian salah satu tantangan utama ketika tinggal di rumah harus memenuhi kebutuhan

Hal ini dilakukan menyusul kebijakan physical distancing (jaga jarak) akibat wabah Virus Corona (Covid-19).

Karena ini kami bersama direktur PD Pasar membuat sebuah program yang insya allah nanti masyarakat bisa memanfaatkannya untuk belanja secara jarak jauh.

” Jadi masyarakat di jakarta bisa membeli kebutuhan kebutuhannya di pasar dengan secara langsung menelpon setiap pedagang yang ada di pasar itu,” kata Anies di Balaikota Jakarta seperti dikutip dalam youtube resminya( 31/3/2020).

Terang Anies” silahkan anda datang ke website atau instagram nya pasar jaya di situ nanti ada pilihan pilihan misalnya, pilih pasar rumput sesudah itu ada daftar pedagang pedagang di pasar rumput dan nomor teleponnya. Sehingga warga di jakarta tidak perlu pergi meninggalkan rumah cukup menelepon saja kepada pedagangnya, nanti akan dikirim menggunakan jasa pengantaran ojek online ” terangnya

kebutuhan pokok warga jakarta bisa dipenuhi tanpa harus bepergian cukup dengan menghubungi pedagang secara langsung pedagang juga semuanya makin hari makin bertambah yang terdaftar.

Harapan Anies, nanti kegiatan jual beli yang biasanya berlangsung di dalam pasar bisa dikerjakan secara digital, langkah ini perlu kita lakukan mengingat hari hari ke depan kita tahu bahwa tanggap darurat di jakarta pun diperpanjang dua minggu sehingga ada kebutuhan kebutuhan yang tidak mungkin bisa didapat tanpa harus menjangkau,” harapanya.

( Sunarno )

 166 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan