Anggota DPRD Lina Ruslinawati Gelar Reses II Tahun 2021

Jakarta. MCNN – Lina Ruslinawati Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi dari Partai Gerinda, gelar rese II tahun 2021 di Selajambe Cisaat Sukabumi serap Aspirasi petani. Hasil dari itu Banyak keluhan dan aspirasi para petani karena sulitnya mendapatkan kartu petani dan pupuk.

Petani di Desa Selajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi memanfaatkan waktu untuk bisa beraspirasi terkait susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi, walaupun sudah pegang Kartu Tani.

Kata anggota Komisi II DPRD Jabar, para petani menyebut program penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah Cisaat khususnya Selajambe masih terkendala infrastruktur. Bahkan bagi warga yang sudah punya Kartu Tani pun tetap tidak bisa langsung mendapatkan pupuk bersubsidi saat dibutuhkan.

“Masalah pupuk subsidi dan Kartu Tani menjadi isu utama yang disampaikan warga dalam reses kedua kemarin di Desa Selajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi,” ujar Lina kepada awak media pada kamis tanggal 4 Maret 2021.

Lina juga menyampaikan, bahwa ada banyak petani yang sudah memiliki kartu tadi tapi susah mengakses pupuk bersubsidi karena alat gesek tidak berfungsi. Artinya, sistem ini belum bisa dimanfaatkan secara luas oleh petani.

Warga yang belum memiliki Kartu Tani juga komplain karena tidak tahu harus seperti apa untuk mendapatkan pupuk bersubsidi sesuai aturan terbaru dari pemerintah. Artinya edukasi dan informasi soal Kartu Tani dan pupuk bersubsidi ini lemah,” sambung politisi perempuan dari Partai Gerindra ini lebih jauh.

“Kesulitan mengakses pupuk bersubsidi ini membuat petani bingung karena sudah menghadapi musim tanam berikutnya. “Jadi catatan penting untuk dicarikan solusinya, kami sampaikan secara utuh kepada Pemprov Jabar dan Dinas Pertanian agar segera mencari pemecahan masalah pupuk subsidi di lapangan,” pungkas Lina.

(Achmad zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.