Anggota DPRD Lakukan Reses Untuk Serap Aspirasi Masyarakat Cicantayan

Sukabumi. MCNN – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil III bidang Pembangunan dari Fraksi Partai Demokrat Agung Nugraha melakukan kegiatan resesnya yang pertama bertempat di Agro Wisata Pusaka Cinta KP. Kradenan  Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kamis (4/2).

Dalam kegiatan reses tersebut turut hadir, Camat Cicantayan Sendi apriandi, kepala desa Cisande Dasep suryadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna dan yang lainya.

Kepala Desa Cisande Dasep Suryadi mengatakan, bahwa masyarakat Desa Cisande harus berbangga karena Desa Cisande dijadikan tempat resesnya anggota dewan dari sekian Desa di wilayah Kecamatan Cicantayan.

” Desa Cisande yang terpilih untuk diadakannya kegiatan reses dimasa pandemi ini, salah satu alasannya adalah karena adanya Agro wisata Pusaka Cinta di kawasan Cisande yang menjadi daya tarik wisata dan perlu ditingkatkan pembangunannya”.

Selain itu kata kepala Desa Cisande, banyak potensi agro wisata lain di wilayah kecamatan ini yang bisa dikembangkan. Saat ini, agro wisata yang ada hanya seluas kurang lebih satu hektar,” terang Dasep Suryadi.

Dia juga menerangkan dirinya mewakili warga Desa Cisande terkait dengan usulan warga, agar jalan masuk desa agar bisa diambil dan di jadikan ruas jalan kabupaten. Tujuannya adalah agar Anggaran pembangunan desa terkait infrastruktur jalan bisa difokuskan ke jalan-jalan masuk kampung yang masih kurang memadai,” pintanya.

Anggota DPRD Dapil III Partai Demokrat Agung Nugraha dalam resesnya mengatakan  tahun anggaran 2021 ini, kami dalam mengunjungi konstituen warga masyarakat daerah pilihan dapil III ( tiga ) adalah dalam rangka menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya di Desa Cisande ini, mengenai skala prioritas pembangunan yang sudah masuk dalam Musrenbangdes kemarin untuk kami dorong ke tingkat Kabupaten.

“Hasil Musrenbangdes sebagai acuan bagi kami dalam rapat dewan, agar keinginan masyarakat sebagai konstituennya bisa terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan” ujar Agung Nugraha

Tambah Agung Nugraha, usulan itu ada dua pintu yang pertama yaitu berawal dari Musdus, Musrenbangdes, Musrenbang Kecamatan lalu Musrenbang tingkat Kabupaten, dan yang kedua melalui reses yaitu untuk membentuk RKPD sampai ke RAPBD,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula Agung Nugraha merasa turut prihatin atas pandemi covid-19 yang juga sangat berdampak di Kabupaten Sukabumi. Dengan itu dia juga mengimbau kepada seluruh warga yg hadir dan khususnya pada Tokoh masyarakat untuk membantu semaksimal mungkin pemerintah melalui Gugus Tugas penanganan covid – 19 di wilayah masing-masing, dan terus konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai yang di canangkan pemerintah melalui PPKM tahap II saat ini,” sebutnya.

(Azhari/Zazuli).

 208 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan