Anggaran BOS Afirmasi SDN 1 Lengkong Tidak Diketahui Kepala Sekolah

MAJALENGKA, MCNN – Mantan bendahara BOS Afirmasi tahun 2019, SDN 1 Lengkong Wetan Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Abdul Rohim (53) yang kini berpindah tugas menjadi kepala SDN 1 Lengkong Kulon mengaku lupa saat dirinya ditanya terkait anggaran BOS Afirmasi tahun 2019 lalu. Selasa (27/10/2020).

Yang jelas menurut Abdul Rohim, bantuan BOS Afirmasi yang telah diterima pihak SDN 1 Lengkong Wetan itu tidak menerima uang, namun berupa perangkat Tablet yang sebelumnya sudah dikondisikan oleh pihak Disdik Majalengka.

“Saya lupa berapa nominal anggaran BOS Afirmasi itu, maklum sudah 1  tahun yang lalu, juga berapa unit Tablet yang telah diterima SDN 1 Lengkong Wetan juga saya lupa.”ujar pria kelahiran Kaliwedi Cirebon ini.

Saat awak Media Cyber News Nasional (MCNN) mengkonfirmasi ulang kepada Abdul Rohim yang mantan Bendaha BOS Afirmasi terkait pernyataan lupanya jumlah dana Bos Afirmsmasa yang diberikan kepada SDN 1 Lengkong, dirinya tetap pada pendiriannya, yaitu betul- betul Lupa.

“Saya tidak mau menebak-nebak angka atau jumlah unit Tablet yang telah diterima saat itu.Takutnya saya salah jadi harus melihat datanya dulu.” elaknya.

Dirinya juga menyuruh wartawan yang hadir agar meng juga ke pihak SDN 1 Lengkong Wetan untuk menanyakan terkait anggaran BOS Afirmasi, sebab menurutnya pihak sekolah pasti menyimpan data atau dokumennya, padahal awak mediapun sudah pernah menanyakan hal itu ke pihak sekolah, namun pihak sekolah menyuruh Konfirmasi ke Abdul Rohim.

Sementara itu, Amin yang juga Bendahara BOS Afirmasi tahun 2019 SDN 2 Lengkong Wetan, sa’at ditanyakan terkait berapa anggaran BOS Afirmasi yang telah diterima pihak sekolahnya,  Amin langsung menjelaskan dengan gamblang dan jelas.

“BOS Afirmasi yang telah diterima SDN 2 Lengkong Wetan tahun 2019 sebesar Rp.54 juta. Itu telah direalisasikan dengan menerima 15 unit Tablet sesuai jumlah siswa kelas VI  yang saat itu berjumlah 15 siswa, serta sisanya pihak sekolah mendapatkan  Hardis, Laptop dan In