Andri S Permana Apresiasi Responsif Lurah Nambo Jaya

Andri S Permana

KOTA TANGERANG, MCNN – Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Andri S Permana, mengapresiasi sikap Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais, yang responsif (cepat-tanggap) dalam menyikapi permasalahan di wilayahnya.

Pasalnya, permasalahan keluhan Warga Perumahan Pondok Arum RW. 04, Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang atas bocornya tanggul sepanjang 100 meter di sisi bantaran Kali Sabi. Menurut Andri, tindakan dalam merespon keluhan di wilayah memang harus aktif, terlebih sebagai langkah antisipatif.

“Apresiasi sekali ya,… Memang seharusnya tugas lurah harus cepat merespon keluhan warganya. Apalagi dia (Samsu Rais) komunikasinya baik sekali ke semua, baik itu Bhabinsa, Binamas, RT, RW, Tokoh Pemuda dan lainnya,” terang pria yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kota Tangerang, Kamis (21/01/2021).

Dalam kegiatan rutin, saat berkunjung bersama Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Mursiman, di Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Dirinya juga mengungkapkan, bahwa perlunya komunikasi yang baik antara perangkat daerah (lurah) dengan warga sebagai sinergitas yang baik dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan dan pembangunan daerah.

“Alhamdulillah, dari laporan warga dan lurah, dari Dinas PUPR Kota Tangerang juga cepat respon dalam normalisasi tanggul serta kebutuhan lainnya dalam mengantisipasi luapan air di Nambo Jaya,” jelasnya.

Tinjauan Andri S Permana di Kelurahan Nambo Jaya

Andri juga berharap, jika hal tersebut dapat diikuti oleh lurah lainnya dalam menampung aspirasi warganya, agar setiap persoalan di wilayah dapat cepat teratasi.

“Kalo yang seperti ini diikuti oleh lurah lainnya dengan menerima laporan warga yang ditindak lanjuti ke dinas, saya yakin sekali permasalahan wilayah, seperti di banjir di Ciledug dan tempat lainnya dengan cepat diatasi,” tandasnya.

Disisi lain Samsu Rais mengatakan, peninjauan Andri S Permana bersama Dinas PUPR Kota Tangerang, juga dalam rangka peninjauan pengerjaan tanggul aliran Kali Sabi dan rencana penambahan pemasangan pompa air di Blok G RW.05 Kelurahan Nambo Jaya.

” Memang pengerjaan tanggul Kali Sabi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang, itu memang usulan kita di tahun 2020. Alhamdulillah di realisasikan tahun 2021.
Untuk pompa, mengajukan awal tahun 2021, Alhamdulillah sudah mulai disurvei,” terangnya.

Dirinya juga berharap, rencana normalisasi dan pekerjaan yang akan direalisasi dapat dirasakan manfaatnya. “Semoga dua proyek PUPR ini bermanfaat untuk warga Kelurahan Nambo Jaya, dan ke depannya agar dapat dijaga bersama-sama,” harap Samsu Rais.(Red)

 275 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan