HTML5 Icon

Anak Muda Kampung Keroncong Gebrak Terobosan Demokrasi Dalam Pilkate

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemilihan Ketua RT (Pilkate), yang selama ini berjalan hanya berdasarkan paktor usia dan ketokohan oleh masyarakat setempat, kini hal itu dimata anak muda Kampung Keroncong dianggap sudah tidak relevan lagi dalam berdemokrasi di era keterbukaan seperti sekarang ini.

Anak Muda-Cybernewsnasional.com

Sesuai pantauan Media Cybernewsnasional.com, nampak terlihat sekelompok anak muda  Kampung Keroncong RT 02/04.Kelurahan Keroncong, yang melibatkan diri dalam kepanitiaan, guna menjaring  calon kandidat ketua RT yang mumpuni untuk periode 2019-2022. Minggu (08/12/2029).

Panitia  yang menjaring kandidat calon  ketua RT, di Wilayahnya, mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang lewat  peraturan walikota No.24 Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah No.3 Tahun 2011 Tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Abdul Rohim, selaku ketua panitia pemilihan ketua RT 02/04, Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang mangatakan.

“Pemilihan Ketua Rukun Tetangga ( RT ) yang memang sekalannya kecil, selama ini dalam pemilihannya berjalan kolot dan kuno, hanya berdasarkan paktor usia dan merasa ditokohkan. Dan itu jelas tidak mendidik pada generasi mendatang, dalam memajukan serta tingkat sosial dalam lingkungannya sendiri,” paparnya.

Lanjutnya Ia menegaskan bahwa perlu diingat, sepanjang sejarah,  di Kampung ini baru pertama kali diadakan pemilihan ketua RT mengacu kepada PERWAL, ini suatu kemajuan yang luar biasa.

“Saya berharap kedepan, dalam pemilihan Ketua Rukun Warha (RW) nanti, idealnya harus mengacu kepada PERWAL, guna memajukan generasi mendatang dalam hal memiliki pemimpin yang mumpuni,” pungkasnya.

(Vidos).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: