Anak Korban Banjir Kabupaten Bekasi Perlu Mendaptkan Program Trauma Healing

BEKASI, MCNN.COM – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berupaya memberikan pelayanan pemulihan trauma atau ‘trauma healing’ kepada anak-anak yang menjadi korban banjir yang melanda kabupaten Bekasi dua minggu yang lalu.

Riyanto salah seorang komisioner KPAD kabupaten Bekasi bidang pengasuhan alternatif sosial dan bencana

Komisioner Bidang pengasuhan alternatif Sosial dan Bencana KPAD Kabupaten Bekasi Riyanto mengatkan bahwa, esensinya anak yg terkena korban bencana tidak hanya perlu mendapatkan bantuan fisik namun pada saat pasca banjir pun masih perlu mendapat bantuan bantuan pemulihan mental dan sosial.

Trauma Healing diperlukan anak untuk menyembuhkan trauma pasca banjir

” Bukan hanya makanan tapi anak – anak perlu mendapatkan bantuan psychology juga,’ jelas Riyanto ketika di hubungi wartawan MCNN.COM, Kamis ( 25/02/2021).

Beliaupun menambahkan agar anak korban banjir dapat berinteraksi dan bersosial kembali sesuai dengan kodrat anak yang masih tumbuh berkembang dan perlu pengawasan serta perlindungan hingga dewasa dan mampu mandiri.

” Kami sering melakukan hal seperti ini ( trauma healing ) contohnya minggu kemarin di Kedungwaringin,’ tambahnya.

KPAD pun sangat mengharapkan adanya kegiatan trauma healing dan atau mediasi kepada anak pasca korban banjir terutama di kabupaten Bekasi , yang dianggarkan pemerintah
daerah. * ( Apen).

 286 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan