Aliansi Insan Pers Bogor Gelar Aksi, Tuntut Bupati Klarifikasi Ucapannya

BOGOR, Cybernewsnaaional.com – Puluhan wartawan dari organisasi serikat media online, cetak dan TV live streaming menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Pendopo Bupati

Bogor, menuntut Ade Yasin untuk mencabut dan mengklarifikasi ucapannya terkait Wartawan Bodrek dan Bodong yang dinilainya telah melecehkan kerja wartawan.

Massa aksi saat berjalan menuju Kantor Pendopo Kabupaten Bogor

Para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor, dalam melakukan aksi damainya di mulai berjalan kaki dari gedung KNPI menuju Kantor Pendopo secara tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Senin (21/06/2021) pagi.

Pergerakan massa aksi yang awalnya berjalan tertib dan damai, tiba-tiba terjadi sedikit kericuhan, hal itu di picu oleh salah satu wartawan  yang orasinya dianggap tidak sesuai dengan tema tuntutan. yang berakibat salah seorang wartawan lokal yang di ketahui bernama Sabar Marpaung terkena pukulan hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Leonardo B Purba perwalian Aliansi Insan Pers Bogor saat ditemui Kadis Kominfo Kabupaten Bogor

Ketua Aliansi Insan Pers Bogor Raya, Leonardo B Purba saat di temui Awak Media Cyber News Nasional (MCNN), menjelaskan bahwa persoalan ini bersumber dari ucapan orang nomor 1 di Kabupaten Bogor, sehingga wajar mereka meminta klarifikasi atas ucapan Ade Yasin yang dinilainya tidak etis menuding adanya wartawan bodong tetapi tidak jelas ditujukan kepada siapa.

“Ya, kami dari keluarga besar wartawan Insan Pers Bogor Raya  meminta klarifikasi atas pernyataan Ade Yasin, guna menjaga citra Marwah Insan Pers di tanah air,” tegas Leo Purba.

Aliansi Insan Pers Bogor

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kalau memang ada wartawan yang dinilainya Bodrek dan tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik, kenapa tidak dilaporkan saja kepada aparat terkait baik Dewan Pers atau kepolisian. Sebab kalau hanya sebatas ucapan wartawan bodrek tanpa adanya kejelasan, berarti semuanya dianggap bodrek. Ucap Leo Purba.

Dia juga meminta agar
pernyataan Ade Yasin selaku Bupati Bogor yang di nilai tanpa dasar bahkan cenderung semena-mena terhadap wartawan untuk segera di cabut dan mengklarifikasinya demi menjaga nama baik martabat dan wibawanya sebagai pejabat publik. Pintanya.

Dari pantauan MCNN, Ade Yasin sedang dinas keluar kota, sehingga perwakilan unjuk rasa diterima oleh Iwan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor.

Iwan berjanji akan meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan para wartawan, dan terkait pertemuan dengan Bupati Bogor, akan dijadwalkan kemudian.

Penulis : Jhon.K / Dedi.S

 230 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan