Aksi Polisi di Sukabumi, Awali Aktifitas dengan Tadarus Al Quran

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Aksi membaca kitab suci alQuran sebelum beraktifitas kembali dilakukan sejumlah personel Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan religi tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari sejumlah program Ramadhan 1444 H yang telah digagas Polres Sukabumi Kota. Hal itu dikatakan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih kepada awak media.

“Ini memang sudah rutin kami laksanakan sejak hari pertama puasa yaitu melaksanakan kegiatan SARUNGAN (Sasarengan Ngariung Ngaji alQuran). Jadi selain apel pagi, seluruh personel Polres Sukabumi Kota harus membiasakan diri untuk membaca ayat suci alQuran saat akan mengawali aktifitasnya,” kata Iptu Astuti kepada awak media.

“Program ini juga tidak hanya dilaskanakan di tingkat Polres saja, akan tetapi dilaksanakan di tingkat Polsek-polsek, Adapun pelaksanaannya yaitu setelah apel pagi rutin,” pungkasnya.

Diketahui Polres Sukabumi Kota menggagas 8 inovasi yang dijadikan program kegiatan selama bulan suci Ramadhan, antara lain : BEBERSIH DIRI, SARUNGAN, TAUBAH, PAS BUKA, BATASA, TRANSIT, PAS SAHUR dan PAS SAHUR.

Kedelapan program tersebut diluncurkan untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat sebagai salah satu strategi dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

(Azhari M)