Aksi Peduli Penggalangan Donasi Seniman dan Musisi Tangerang Raya

Penggalangan Donasi Seniman dan Musisi Tangerang Raya

KOTA TANGERANG, MCNN – Krisis ekonomi saat masa pandemi covid-19 kian melanda di beberapa wilayah, khususnya para penderita penyakit yang membutuhkan uluran tangan para dernawan untuk membantu dalam penanganan medis. Untuk itu, para seniman dan musisi jalanan Tangerang Raya yang tergabung dalam Komunitas Lintas Tanpa Batas, dan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Komunitas Pecinta Seni Organizer (Kompor) menggelar penggalangan donasi kemanusiaan di Perapatan Kantor Perumnas, Karawaci Kota Tangerang, Minggu (5/7/2020).

Dengan besic seni musik para musisi jalanan KLTB dan KPJ Kompor bersama komunitas pecinta seni lainnya, menggalang donasi kemanusiaan dengan menggelar konser musik disisi jalan, dalam membantu menggugah para donatur untuk menyisihkan rizqinya demi rasa kemanusiaan.

Dalam kegiatan penggalangan donas, nantinya akan disalurkan untuk membantu pasien atas nama Cicih (4th) dari Kampung Legok Kabupaten Tangerang yang di diagnosa dengan penyakit Tumor Ganas, anak dari salahsatu anggota Komunitas Lintas Tanpa Batas, yang kini sedang menjalankan perawatan intensif di salahsatu Rumah Sakit (RS) di wilayah DKI Jakarta.

Koordinator KPJ Kompor, yangbkerap disapa Cing Ojie mengatakan, aksi peduli para seniman dan musisi se-Tangerang Raya melalui gelar pentas musik di tepi terotoar untuk mengumpulkan donasi dari para pengendara yang melintas, dan hasilnya akan didonasikan kepada anak dari salahsatu seniman yang sedang membutuhkan.

“Rencananya hasil dari para donatur ini akan disumbangkan langsung untuk anak dari salahsatu anggota musisi yang bernama Cici umur 4 tahun asal legok yang terkena penyakit Tumor Ganas. Kegiatan ini, kita adadakan sejak kemarin, Sabtu 4 Juli 2020, dan sudah mengumpulkan dana dengan total Rp, 3.590.000,-. Alhamdulilah, semua ini berkat rasa pedulinya kawan-kawan semua,” terangnya.

Ngamen Sosial

Dirinya juga mengharapkan, upaya yang sudah dilakukan, dapat sedikit membantu meringankan beban biaya yang sedang dibutuhkan dari orang tua Cici, dan partisipasi para seniman dan musiai dalam kegiatan mendapatkan hikmah.

“Semoga apa yang telah di lakukan oleh kawan- kawan bisa sedikit mengurangi beban orang tua, untuk membiayai operasi
anaknya yang terkena Tumor Ganas. Terimakasi juga atas kekompakan rekan-rekan musis dan seniman se- Tangerang Raya, bahkan ada juga yang hadir dari Bandung untuk peduli bersama dalam penggalangan dana,” harap Cing Oji.

Di sisi lain Ketua Kompor Andriansyah mengungkapkan, para musisi yang tergabung di dalam Kompor, selalu antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Untuk itu, dirinya berharap pihak terkait (Pemerintah), dapat bersinergi dan membantu membina Kompor.

“Kalo Kompor, dalam kegiatan sosial, ini yang ke sekian kalinya kami adakan penggalangan dana. Bukan hanya untuk keluarga sesama seniman maupun musisi saja, tapi selama itu berbau sosial kami siap giat dengan cara kami. Saya berharap instansi manapun dapat mensuport kami, karena hanya dengan ini lah kami berjuang dengan kekuatan kami, dengan cara mengamen,” ungkapnya.

Diketahui, dalam aksi sosial yang digelar Komunitas Sniman dan Musisi, bekerjasama ZZIEPRO SS, dihadiri Syahrini KW, Topan tornado – Prologi- SRO, Banteng VOC, Ms cuong – Samsaka, Nada Minggu, d’eMbers, Yanzo mc – Tangerang pride, Mbegedesh team, TMC, Egan’s wp – BAKO, big kerocks, Akamsi, Boil band, BATARA, LINK, Slank Fans Club Tangerang, OI Tangerang Raya, LP legacy, Jecover’s Tangerang, Yayasan Amarilis Kirana, Suci Daya, Ronny Best, LTN dan Tangerang Tattoo Comunity. (red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan