Akses Jalan di Kawasan Industri Marunda Rusak, ini Tanggapan KBN !!

Truk yang parkir di badan jalan dan genangan air di Jalan Jayapura yang berada di Kawasan Industri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Jakarta, MCNN – Infrastruktur jalan di Kawasan Industri Marunda, Cilincing, Jakarta Utara yakni Jalan Jayapura mengalami rusak parah, sehingga membuat kenyamanan pengguna jalan sangat terganggu.

Pantauan di lokasi, ruas Jalan Jayapura tidak rata dan berlobang cukup dalam serta lebar. Bila cuaca hujan jalan ini akan tergenang air dan becek, dan bila cuaca panas ruas jalan di kawasan ini akan berdebu.

Tidak hanya itu, di sepanjang Jalan Jayapura sering ditemui truk-truk yang parkir sembarangan di badan jalan, sehingga mempersempit volume luas jalan.

“Lobangnya cukup dalam pak. Kami gak nyaman, karena mobil juga bisa cepat rusak. Harapannya sih bisa cepat diperbaiki,” ungkap Rudi, salah seorang supir yang ditemui cybernewsnasional.com, Kamis (11/2/2021), di lokasi.

Seperti diketahui, Jalan Jayapura juga merupakan sebagai akses ke terminal/dermaga laut tempat bersandarnya kapal-kapal yang melaksanakan kegiatan bongkar muat barang dari berbagai daerah.

Dari terminal, barang-barang itu akan diangkut oleh truk-truk menuju ke luar kawasan ataupun sebaliknya.

Menanggapi kondisi tersebut, pengelola Kawasan Industri Marunda yakni PT KBN berjanji akan segera memperbaikinya.

Manajemen PT KBN melalui Kepala Humas, Roffanzah mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian bagi para investor yang ada, khususnya terkait kondisi Jalan Jayapura.

Dijelaskannya, pada tahun 2021 manajemen PT KBN akan memberikan perhatian khusus untuk mencarikan solusi terbaik (perbaikan) agar para investor yang berada dan yang menggunakan akses tersebut dapat beraktifitas dengan lancar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada pembahasan tentang kelanjutan perbaikan jalan tersebut dan diprogramkan pada semester 2 untuk perbaikannya,” ujar singkat Roffan, Rabu (17/2/2021) di kantornya.

Untuk diketahui, selain sebagai lokomotif dalam menggerakkan perekonomian, infrastuktur jalan merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa.

Pertumbuhan kapital dan aliran investasi pun sangat dipengaruhi oleh ketersediaan infrastruktur, khususnya di zona strategis seperti kawasan industri, pelabuhan dan bandara. (KN)

 400 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan