Akibat Bencana Pergeseran Tanah, 2 Rumah Kembali Ambruk di Nyalindung

Sukabumi. MCNN – Makin hari makin bertambah kerusakan bangunan dampak dari bencana Pergerakan Tanah di Kampung Jati, Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bertambah. Dua rumah ambruk lagi, setelah sebelumnya roboh pada bagian dinding-dindingnya.

Salah satu Relawan Desa Mekarsari, Yayat Supriatna mengatakan bahwa memang tidak ada korban dalam kejadian tersebut sebab dua rumah permanen sudah dikosongkan.

“Tidak ada korban, karena Rumah sudah dikosongkan, namun masyarakat semakin khawatir bahwa dampak bencana ini akan semakin meluas ketika hujan datang mengguyur lagi” jelas Yayat kepada awak media pada  Senin (8/3/2021) pagi.

“Saat hujan turun, tanah di sekitar pemukiman mengalami amblas dengan kedalaman bisa mencapai 5 meter. Kondisi ini berdampak pada hunian warga yang sebelumnya sudah miring dan sudah dikosongkan,” imbuhnya.

Bencana Pergerakan Tanah yang telah melanda Desa Mekarsari terjadi 8 Desember 2020 atau satu hari sebelum Pilkada serentak 2020 lalu. Bencana tersebut terjadi di Kampung Jati, Kampung Caringin dan Kampung Cisayar.

Titik yang paling parah dari bencana ini adalah Kampung Jati. Warga hanya bisa berdoa dan terus berharap atas bantuan berbagai pihak untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi ini.
(Azhari Muhtar)

 162 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan