Akhirnya SDN Bantarjaya 01 Miliki Toilet Bersih Wali Murid dan Siswa Bahagia

Bekasi, MCNN.Com – Pengerjaan kebutuhan sanitasi sekolah seperti pengadaan toilet ( WC ) menjadi hal yang sangat penting bagi institusi sekolah.

Kesadaran warga belajar dan adanya fasilitas sanitasi seperti toilet yang memadai dirasakan sangat membantu menjaga kesehatan khususnya warga belajar.

Belum lama ini SDN Bantarjaya 01, Pebayuran Bekasi mendapatkan bantuan pembangunan sarana sanitasi seperti wc, tempat cuci tangan dan kamar mandi dari pemerintahan setempat.

Hasil dari liputan wartawan MCNN.Com toilet yang dibangun sudah hampir selesai dan cukup reprentatif dan lengkap, terdiri dari wc tempat cuci tangan dan rest room.

” Pengerjaanya akan segera rampung pak untuk pembangunan WC dan tempat cuci tangan, ” jelas salah seorang guru ketika ditemui wartawan MCNN.Com Kamis ( 03/11/2020).

Sementara itu salah seorang wali murid Atim mengatakan bahwa, dirinya atas nama wali murid senang sekolah tempat anaknya belajar dilengkapi dengan kebutuhan toilet yang bersih.

” Ya baguslah dulu kayanya rebutan kalau siswa mau ke toilet, sekarangkan bisa terpenuhi dengan adanya toilet baru, ” ungkap Atim ( 03/11/2020).

Atim pun menambahkan kiranya pihak sekolah bisa merawat fasilitas tersebut dengan baik.

Pembangunan toilet dan sarana sanitasi lainya yang digencarkan oleh pihak pemerintah kabuaten Bekasi di harapkan bisa memfasilitasi kebutuhan warga belajar dalam proses kemudahan yang mencakup sanitasi untuk kesehatan.

Dokter spesialis anak Rouli Nababan mengatakan, buruknya toilet di sekolah bisa menyebabkan anak terserang berbagai penyakit.

Rouli mengaku sering mendapati orang tua yang mengeluhkan penyakit pada anak karena toilet yang tidak bersih dan  higienis. Mulai dari diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), tifus, disentri, hingga infeksi saluran kencing seperti dikutip Kompas.* ( Ali – Apen )

 

 

 320 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan