AKBP Eko Wahyu Pesan, Vaksinasi Covid 19 Aman , Masyarakat Tak Perlu Takut

Jakarta. MCNN – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian berpesan kepada masyarakat untuk tak khawatir mengikuti kegiatan vaksin, untuk mencegah pandemi covid 19.

Hal itu diungkapkan Kapolres usai divaksin covid 19 bersama jajaran personil Polres Kepulauan Seribu di Mapolres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta Utara Rabu (10/3).

“Disuntik vaksin tidak terasa sama sekali, seperti tidak ada rasanya dan saya rasa sehat – sehat saja. Karena itu, masyarakat tak perlu khawatir divaksin covid 19,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk memotong mata rantai pandemi covid 19, selain menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Polres Kepulauan Seribu sendiri menggelar kegiatan vaksinasi bagi seluruh jajaran personil Polres Kepulauan Seribu, yang telah dimulai sejak senin 8 Maret hingga 15 Maret bagi 310 personil Polres Kepulauan Seribu.

“Kegiatan vaksinasi bagi personil sudah kita mulai sejak Senin lalu, dimulai dari personil Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polres Kepulauan Seribu,”ujarnya.

Menurut mantan Kasat Intel Polres Bekasi Kota ini, kegiatan vaksinasi bagi personil Polres Kepulauan Seribu ini sangat diperlukan, karena setiap hari jajaran Polres selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam penanganan covid 19, seperti pengawasan prokes, pembagian masker, operasi yustisi dan sebagainya.

“Dengan divaksin, sistem kekebalan tubuh personil menjadi meningkat sehingga diharapkan dapat terhindar dari tertular covid 19 saat melaksanakan tugas. Namun begitu kita tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan,”jelasnya.

(Eko).

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan