Air Rob Rendam Rumah, Warga Trading Inginkan sheet Pile

Jakarta, MCNN.Com – Air rob kembali merendam sebagian warga di RW 016 Kelurahan Pejagalan , Kecamatan Penjaringan Kamis (04/06).

Derasnya air nampak terlihat deras memasuki area pemukiman warga dan jalan trading .

Ketinggian air bisa mencapai lutut orang dewasa .

” Air sangat deras memasuki rumah – rumah warga dan kedalamanya bisa mencapai selutut orang dewasa, ” jelas Ridwan Hakim Dewan Kota Kecamatan Penjaringan(04/06/2020)

Ridwan pun menambahkan bahwa warga membutuhkan pembangunan sheet pile baru untuk menahan air rob.

” Warga sangat membutuhkan sheet pile sebab disini tidak ada penahan sama sekali sehingga ketika air rob datang maka dengan mudah memasuki pemukiman warga, ” tambahnya.

Hal senada dikatakan Eko Haryanto ketua RW 016 , ” Saya atas nama RW dan warga sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk membangun sheet pile supaya warga kami bisa bebas dari banjir, ” jelasnya.

” Kami juga mengharapkan pembangunan jalan Trading bisa diselesaikan supaya warga tidak terganggu menggunakan akses jalan tersebut ” tambah Eko.

Hasil dari liputan MCNN.Com kali yang melintas disepanjang jalan Trading belum semuanya dipasang sheet pile sehingga ketika rob datang air akan mudah masuk kerumah warga.

Selain itu masalah lain , jalan yang menghubungkan pergudangan Muara Karang dengan Teluk Gong Raya sampai saat ini terbengkalai pengerjaanya. ( Apn)

Tinggalkan Balasan