800 Pemohon Setiap Hari Padati Antrian di Kantor BPJS

Bogor, MCNN – Antrian masyarakat untuk mengurus pengajuan Kartu BPJS di wilayah Kabupaten Bogor, setiap harinya kurang lebih ada sekitar 800 pemohon. Hal itu terlihat di loby antrian kantor pelayanan BPJS, Kabupaten Bogor, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Menurut Kabid BPJS Dara, saat ditemui awak media MCNN menjelaskan. “Kami hampir setiap hari menerima klaim’an pasien yang harus di bayar, memang luar biasa bahkan sampai menyita waktu saat pengklaim’an,” ujar, Dara.

Pengamatan awak media MCNN di
ruang tunggu kantor pelayanan BPJS pun setiap harinya di padati pemohon yang notabene warga Kabupaten Bogor, hanya untuk memperoleh kartu BPJS yang di buka tepat pada pukul 07.00 WIB, tak hanya itu saja terlihat pula ada beberapa tenaga medis dari beberapa Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Bogor datang untuk melaporkan data pasien yang mengklaim pembayaran pasien di beberapa Rumah Sakit ataupun Puskesmas.

Menurut keterangan seorang Perawat Puskesmas Tenjolaya Ike. “Saya (Perawatan-red) kemari mau mengklaim sebanyak 70 orang pasien, selama dalam satu bulan termasuk pasien yang partus,” ucap, Ike.
(Prb)

 45 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan