4 Polwan Polda Lampung, Berhasil Torehkan Prestasi di HUT Polwan Ke-72

Polwan-Cybernewsnasional.com

BANDAR LAMPUNG, MCNN.Com – Para Polwan dari Polres Lampung Barat yaitu Briptu Nurul Istiqomah, Briptu Yayu Lestari dan Briptu Henisari Nurulita, yang merupakan personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lampung Barat yang memiliki prestasi membanggakan institusi Polri selama tugasnya.

Mereka memperoleh piagam penghargaan atas dedikasi respon cepat penanganan terhadap kasus anak yang di berikan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak pada tanggal 20 Februari 2020.

Selama menjalankan tugas sebagai seorang Polwan di Unit PPA, Briptu Nurul, Briptu Yayu dan Briptu Heni selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga merasa terayomi dan terlindungi terutama kepada perempuan dan anak dibawah umur yang menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

Disisi lain satu personel Polwan dari Polres Pesawaran yakni
Bripka Sisca Indria juga berhasil menorehkan prestasi sebagai juara pertama lomba vlog Tribune Lampung dalam rangka HUT Polri ke-74 tahun 2020.

Selain prestasi tersebut, Bripka Sisca juga telah menorehkan prestasi membanggakan lainnya baik tingkat nasional maupun international antara lain:
1. Penghargaan Kapolda Lampung tahun 2012 sebagai third place certificate in reciting Speech contest in framework of 64th anniversary of Indonesian police woman 2012.
2. Penghargaan Kapolri Drs. Badrodin Haiti, sebagai LO dalam 16th SOMTC “Senior Official Meeting on Transnational Crime and Its Related Meetings” tahun 2016.
3. Penghargaan ibu asuh Polwan Polda Lampung tahun 2016 sebagai, deposit ajudan pejabat tinggi negara tahun 2012, ADC istri kepala Kepolisian negara Brunei Darussalam pada kegiatan internasional ASEANAPOL ke 35 tahun 2015, ADC Kabareskrim dan delegasi dari negara Myanmar dalam kegiatan internasional SOMTC tahun 2016.
4. Penghargaan Kapolres Tanggamus atas dedikasi, loyalitas, disiplin dan memberikan ketauladanan dalam melaksanakan tugas Kepolisian di kancah internasional.
5. Penghargaan dari President Of Interpol tahun 2016 sebagai participating (LO delegasi negara Lithuania) in the 85th GENERAL ASSEMBLY INTERPOL tahun 2016.
6. Penghargaan Kapolda Lampung atas prestasi sebagai Bhabinkamtibmas terbaik tahun 2017.
7. Juara II lomba vlog dalam rangka HUT Polwan tahun 2019.

“Bagi keempat personel Polwan tersebut, mengemban tugas sebagai Polisi Wanita bukanlah hal yang mudah, mereka terpaksa dihadapkan kepada dua hal yang sama penting dan beratnya, keberhasilan sebagai anggota Polri dan kesuksesan membina rumah tangga, sebagai bagian internal Polri, mereka harus tetap mampu meningkatkan profesionalisme, bahkan diharapkan mampu menjadi idola masyarakat dimanapun berada, maupun di dalam keluarga,” ucap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, (01/09/2020).

Tambahnya, selain melaksanakan tugasnya sebagai Polisi Wanita keempat Polwan tersebut juga merupakan sosok ibu rumah tangga yang dibutuhkan oleh keluarga dan anak-anaknya, sebelum menjalankan tugasnya dituntut harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga dengan cara menyempatkan menyajikan sarapan untuk suami dan anak-anak, mengerjakan pekerjaan rumah lainnya seperti mencuci, menggosok pakain, menyapu dan mengepel, hal-hal tersebut merupakan suatu kewajiban sebagai ibu rumah tangga, akan tetapi itu bukan menjadi alasan untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai Polisi Wanita. (Humas-Agus).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.