4 Jalan Protokol Di Jakut Target Kegiatan Disinfeksi

Jakarta, MCNN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Jakarta Utara yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI dan Polri yang juga melibatkan stakeholder dan elemen masyarakat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19), Ali Maulana Hakim menjelaskan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di lokasi indoor dan outdoor. Hal tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Jakarta Utara.

“Ada 4 jalan protokol yang menjadi target penyemprotan disinfektan secara masif diantaranya, Jalan Yos Sudarso, Jalan Plumpang Raya, Jalan Boulevard Raya dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sedangkan lokasi indoornya difokuskan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Auditorium GRJU dan Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT),” terang Ali saat memimpin kegiatan disinfeksi di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (22/3).

Ia menambahkan, gerakan disinfeksi ini juga dilaksanakan secara serentak di tingkat kecamatan dan kelurahan. Lurah bersama anggota PPSU dan komponen masyarakat melakukan pembersihan di sejumlah sarana umum. Selain jalan juga ada fasilitas lain seperti halte, bangku, jpo dan lain-lain juga menjadi target penyemprotan disinfektan.

“Aksi pencegahan penanganan COVID-19 ini ditangani semua pihak. Kita antisipasi terhadap tempat-tempat yang digunakan untuk beraktivitas. Kegiatan disinfeksi ini akan berjalan selama 2 jam mulai dari jam 8 sampai 10. Sejumlah jalan yang akan disemprot disinfektan akan ditutup sementara dan ada pengalihan jalan. Petugas dari Sudin Perhubungan, Damkar dan Satpol PP Jakarta Utara akan siaga di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, akan menyebar dan bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan di 4 lokasi jalan protokol dan sarana umum lainnya.

Sementata itu masih kata Ali, Untuk lokasi indoor, puluhan petugas PMI Jakarta Utara yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) seperti wear pack, masker, sarung tangan, kacamata dan alat semprot akan dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Bahkan pelaksanaan kegiatan disinfeksi di wilayah Jakarta Utara mendapatkan dukungan dari IPC dengan memberikan bantuan perlengkapan APD yang diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Jakarta Utara, jelasnya.

“Terima kasih atas bantuannya, APD ini memang sangat dibutuhkan dan akan digunakan untuk menjalankan kegiatan disinfeksi di wilayah Jakarta Utara,” ujar Ali didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

( Sunarno )

 146 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan