275 Orang Warga Desa Gandoang Memperoleh Bantuan Sembako

Sembako-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kabupaten Bogor –  Sebanyak 275 orang Warga Desa Gandoang Kecamatan Cileungsi mendapat bantuan Sembako (Sembilan bahan pokok) yang langsung di salurkan pihak Bank Mandiri kepada para keluarga miskin yang ada di wilayah Desa Gandoang tersebut.

Hal ini sebagai realisasi dari program Kementrian Otonomi Desa melalui kartu PKH (Program Keluarga Harapan) dengan persyaratan Kartu Keluarga atau Kartu Penduduk ( KK/KTP) serta mengisi formulir untuk di ferivikasi oleh pihak Bank Mandiri.

Roham Branc Sales Supervisor Mandiri

Kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) Roham Branc Sales Supervisor mandiri yang terjun langsung menyalurkan bantuan sembako menjelaskan :

“Kami di sini hanya penyalur yang di tugaskan Bank Mandiri selanjutnya bagi data warga yang telah valid maka secara langsung kami cairkan, dan itupun dalam bentuk sembako bukan dalam bentuk uang,” jawab Rohman menjawab pertayaan Awak MCNN. Jum’at (08/05/2020) siang.

Memang di jelaskan penyaluran bantuan sembako lewat kartu PKH itu selain bertujuan membantu warga desa yang ekonominya tergolong miskin. Namun warga masih saja ada yang mendapat kesulitan memperolehnya karna datanya kurang valid.

Karna itulah pihak Pemerintah Desa Gandoang menjelaskan bahwa bagi warga yang telah memperoleh uang tunai senilai 200 ribu untuk di tukarkan menjadi sembako, setidaknya benar-benar bisa bermanfa’at. Karena Bank Mandiri berencana akan memferivikasi ulang jika ada perubahan dan pertambahan warga untuk mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Sementara itu Haerul Saleh Kepala Desa sa’at di konfirmasi melalui telepon Whats App (WA) sangat di sayangkan selularnya tak aktif.

(Prb).

Tinggalkan Balasan