Saldo Nasabah BRI dan BJB Tiba – tiba Berkurang  Dalam Rekening

Sukabumi. MCNN – Masyarakat Sukabumi saat ini sedang digemparkan dengan adanya uang nasabah BRI dan BJB yang tiba-tiba berkurang di rekeningnya.

Salah satu korban yang terkonfirmasi adalah Hamidah (48 ) seorang guru PNS di sukabumi kehilangan Uang total Rp 6 juta dari dua rekening bank miliknya yaitu BJB dan BRI. Uang milik warga Kota Sukabumi hilang begitu saja padahal dia tak merasa melakukan transaksi apapun dalam waktu dekat.

Hamidah merasa heran dan kaget saat melihat sebuah notifikasi adanya transaksi dalam aplikasi BRI-mo, Jumat (9/4/2021) malam. Nasabah BRI yang merupakan warga Perumahan Taman resik, Kampung Limusnunggal RT 01/06, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi itu kehilangan Uang Rp 3 juta dari rekening BRI miliknya.

Kejadian kehilangan uang yang dialami seorang guru PNS itu sama persis dengan yang dialami nasabah di Cianjur. Malah Hamidah memeriksa aplikasi BRImo itu ketika melihat pemberitaan hilangnya Uang nasabah BRI di Cianjur.

“Kronologisnya gini karena melihat berita di Cianjur pada kehilangan uang, terus suami saya nyoba ngecek takut kayak di Cianjur dan ternyata benar ada transaksi tak dikenal semalam pukul 21.00 WIB,” ujar Hamidah kepada wartawan.

“Saldo di rekening BJB itu asalnya Rp 6,9 juta dan baru diambil Rp 1,5 juta. Terus ketika Sabtu (10/4/2021) siang sepulang dari sekolah ngecek di ATM ternyata hanya tersisa Rp 2,4 juta karena hilang Rp 3 juta. Dengan kejadian tersebut saya akan melaporkan kepada pihak bank, baik BRI dan BJB pada hari Senin,” sambung Hamidah.

Monica Putrie Nabila  selaku staff Sekretariat BJB Sukabumi memberi tanggapan soal hilangnya Uang nasabah itu.

“Terkait laporan kami perlu mengecek terlebih dahulu data nasabah serta nomor rekening nasabah dimaksud. Setelah itu kami akan melakukan penelusuran melalui kronologis kejadiannya,” kata Monica.

Dia mengimbau agar nasabah BJB yang mengalami kehilangan Uang itu dapat berkunjung ke BJB Cabang Sukabumi pada hari Senin agar dapat langsung mendapatkan penanganan.

Kejadian serupa tak hanya dialami oleh Hamidah saja. Ada nasabah BRI di Kecamatan Ciracap dan Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi yang melaporkan kehilangan Uang puluhan juta. Para nasabah itu sudah melaporkan ke pihak BRI,” terang Monica.

Arif Budiman selaku Kepala KCP BRI Surade mengatakan, atas kejadian hilangnya Uang para Nasabah itu pihak BRI membuka pengaduan pada hari Sabtu dan Minggu ini.

“Memang tidak semua Nasabah yang hilang uangnya, namun jumlahnya belum bisa dipastikan karena masih menerima pengaduan,” ujar Arif.

“Setelah semua data masuk, kami akan segera melaporkan data kehilangan yang ada untuk di identifikasi dan di investigasi, untuk kemudian kantor pusat yang akan menentukan waktunya untuk mengganti. Nasabah dihimbau agar tetap tenang silahkan untuk mengadu kalau ada permasalahan, yang pasti 100 persen pihak BRI akan bertanggung jawab, ” tegasnya.

(Achmad Zazuli)

 500 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan