Tokoh Agama dan Masyarakat Kompak Perangi Corona

MCNN-Jakarta Sinergi memerangi Covid -19 nampak jelas terlihat di wilyah Kapuk Muara,  setelah tokoh Agama Khairul Umam pengasuh Pondok Pesantren Khairul Ummah mengeluarkan dukungnya terhadap fatwa MUI, geliat warga untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan pemyemprotan pribadi secara swadaya dan melakukan Sosial Distancing mulai diikuti oleh warga Kapuk Muara.

Nurdin Wakil Ketua RW 01 Kelurahan Kapuk Muara  mulai bergerak membuat cairan sendiri dibantu dengan staff RT 01 dan warga.

” Kita buat sendiri dari bahan yang biasa dipakai untuk bahan pemutih baju dengan takaran yang disesuaikan”, jelas Nurdin disela – sela acara penyemprotan rumah warga ( 25/03/2020).

 

“Kita bekerja sama dengan pihak Puskesmas untuk meminjam alat penyemprotnya dan syukur pihak Puskesmas merespon positif”, ungkap feli ketua RW 01 Kelurahan Kapuk Muara

Sidartawan Kepala Tata Usaha Puskesmas Penjaringan mengatakan ” Silahkan kalau mau pakai kami sediakan, tapi cairanya silahkan sediakan sendiri “, ungkap ( 25/03/2020).

Sementara itu Hamid Efendi Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat ( FKUB) Beragama Kota Jakarta Utara mengatakan bahwa Corona jangan dianggap main – main semua element harus bergerak untuk menangulanginya tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

” Warga pun harus ikut adil dalam pencegahan Corona, warga harus taat aturan atau maklumat dan intruksi dari pemerintah, misalanya masalah Sosial Discanting atau menghindari kerumunan massa kita lihat dimedia korban semakin bertambah “. Jelasnya (25/03/2020).

Peran serta masyarakat dalam membantu memerangi Corona sangat terasa diKapuk Muara hampir semua wilayah yang ada diwilayah RW 01 samapai 05 sudah melaksanakan sendiri penyemprotan diwilayahnya masing – masing dan kegiatan seperti ini juga berkat aktifnya Lurah Kapuk Muara mensosialisasikan pencegahan Corona secara massif ke warganya.

Baca Juga  Cegah COVID-19, Urus Dokumen Kependudukan Pakai Aplikasi Alpukat Betawi

( Apen Sodikin)

192 kali dilihat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: