DKM dan Baitul Maal Masjid Assa’adah Lakukan Disinfectan

MCNN, Tangerang– Warga Kampung Gebang mulai melakukan pergerakan secara swadaya untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

Seperti yang diLakukan warga RW 01,02,03 Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Para warga secara masif melakukan penyemprotan disinfectan dan membuat imbauan pola hidup bersih sehat (PHBS).

Selain itu, warga juga membuat Kampung Siaga COVID-19, yang baru launching kemarin untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

” Dari pihak kelurahan kelililing woro-woro, untuk tetap waspada menjaga kesehatan melalui stay at home, dan juga kepada para pemuda untuk meniadakan nongkrong di keramaian, dan sementara agar berdiam di rumah saja,” ujar, Ketua Rw 01 Sangiang Jaya, Rabu (25/3/2020).

RW Fitoni menjelaskan, penyemprotan atas intruksi ketua DKM Masjid As’Saadah KH. Baijuri untuk menjalankan aksi penyemprotan cairan disinfectan secara masif dilakukan para warga khususnya yang berada di wilayah Masjid As’Saadah mulai hari ini dan seterusnya.

“Adapun sasaran penyemprotan, yakni di tempat pemukiman penduduk, jalan lingkungan, seluruh ruangan Masjid dan Mushola, serta ruang-ruang berkumpulnya warga seperti Pos RW, Posyandu”, kata, Fitoni.

Fitoni berharap, masyarakat mendapat bantuan minimal alat pelindung diri (APD) dan bahan-bahan untuk penyemprotan.

“Ini bukti bahwa warga tidak menganggap remeh penyebaran virus ini, kita akan lakukan penyemprotan tiga tahap dalam seminggu sekali”, ucapnya. (Angga)

669 kali dilihat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Baca Juga  Kerja Nyata Karang Taruna Purwodadi, Cegah Cuvid-19

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: