155 Warga Jatisari Terima BLT Dana Desa

BLT-Cybernewsnasional.com

BOGOR, MCNN – Sedikitnya 155 KK, Warga Desa Jatisari Kecamatan Cileungsi bergembira setelah memperoleh bantuan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai)  dari Pemerintah, dan mereka secara tertib menunggu antrian dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Selasa (27/10/2020) pagi.

H.Ato Kepala Desa Jatisari lewat pembicaraan singkat via Whatsuppnya kepada awak Media Cyber News Nasional (MCNN) mengatakan.

“Mohon ma’f, saya berhalangan hadir karena harus melayat ada keluarga yang meninggal, tapi Insya Alloh semua warga saya kebagian dan kondusif.”paparnya.

Di jelaskan memang bahwa pembangian bantuan dan BLT, merupakan bantuan tahap berikutnya yang di serap dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020, namun sebagian besar ada juga warga yang hanya memperoleh bantuan beras dari Kemensos, seperti halnya Desa Linusnunggal yang lebih awal memperoleh bantuan dana BLT tersebut, dan termasuk Desa yang lainya.

Tekait dana batuan BLT tersebut Soklar-SE Ketua LSM-KPK. Nusatana Kabupaten Bogor menilai perlunya pengawasan internal  dari Dinas DPMD Kabupaten Bogor agar meminimalisir terjadinya penyimpangan.

“Kita keminta kepada para aparat pengawasan agar melalukan pengawasan yang Exstra, sebab dalam pembagian dana BLT ini tidak tertutup kemungkinan para Oknum Staf aparat dapat membagikan tidak tepat sasaran.”harap Soklar.SE.

Untuk itulah dia juga meminta kepada aparat penegak hukum jika terjadi praktek tindak pidana yang menghilangkan hak orang tidak mampu, maka pelakunya harus diproses hukum”jelasnya.(Prb).

 152 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan