HTML5 Icon

‌Kelurahan Alam Jaya Berikan Pelatihan Lembaga keswadayaaan Masyarakat

TANGERANG, Cybernewsnasional.com –  Kelurahan Alam Jaya menggelar pelatihan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) di Aula Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

LSM-Cybernewsnasional.com
‌Pelatihan yang digelar diikuti kurang lebih 50 peserta yang merupakan RT/RW, para Kader, Pokmas, serta masyarakat Alam Jaya.

Lurah Alam Jaya, Edy Sugandi S.Pd., mengatakan dalam pelatihan Keswadayaan Masyarakat ( LSM) bertujuan untuk lebih meningkatkan kepedulian menanam. Para peserta dibekali teori cara menanam dengan baik seperti yang sekarang sudah ada Kampung Naga Hijau, selaian tanaman buah naga dan jahe agar selain untuk penghijauan tanaman tersebut baik, juga bisa untuk menambah penghasilan warga.

‌”Berharap setelah adanya pelatihan keswadayaan masyarakat tentang cara menanam ini agar bisa dipraktikkan di rumah maupun wilayahnya,” ujarnya. Selasa (03/12/2019).

‌Ia berharap, setelah pelatihan ini warga Alam Jaya khususnya para peserta yang hadir agar dapat menyampaikan materi dari narasumber tentang cara menanam dengan baik , dan mensosialisasikannya lagi kepada tetangga untuk sama-sama menanam di lingkungannya masing-masing, serta menerapkan apa yang sudah di dapatnya dalam pelatihan tersebut.

‌”Saya berharap selalu ada kegiatan yang bermanfa’at untuk masyarakat Kota Tangerang khususnya di Kelurahan Alam Jaya, agar bisa menghijaukan wilayahnya agar bersih sejuk serta bisa mejadikan penghasilan ekonomi tambahan dengan berbuat,” pungkasnya.

Alam Jaya-Cybernewsnasional.com
‌Sementara nara sumber darti PT.Gajah Tunggal Marjuki Syamsudin berharap, materi yang sudah di berikan bisa bermanfa’at dan bisa di praktikan di wilayah Alam Jaya serta rumah masing-masing.

‌”Semoga materi yang sudah di berikan bisa di praktekan di rumahnya masing-masing, ” paparnya.

‌Marjuki juga sangat mengharapkan masyarakat lebih dan bisa lebih perduli terhadap lingkungan, dari mulai pemanfa’atan sampah yang selama ini tidak bisa di manfa’atkan, tapi dengan pemaparan yang sudah di berikan tadi, semoga mulai dari sekarang bisa memanfa’atkan sampah-sampah menjadi penghijauan di lingkungan masing-masing.

( ‌Angga ).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: