HTML5 Icon

BSMI Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Korban Banjir

TANGERANG, Cybernesnasional.com – Pasca banjir beberapa waktu lalu yang menerjang dibeberapa Wilayah di Kota Tangerang menyisakan masalah baru.

Korban Banjir- Cybernewsnasional.com

Pasalnya sebagian Warga perumahan Periuk Jaya Kota Tangerang, yang tak luput dari terjangan banjir, harus merasakan masalah baru, terutama dibidang kesehatan, dari penyakit yang ringan hingga sedang.

Dengan digelarnya pengobatan gratis dan bantuan lainya berupa beberapa barang yang dibutuhkan paska banjir dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI), denga Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) yang ada di Kota Tangerang membuat warga sangat terbantu.

Pengobatan Gratis-Cybernewsnasional.com

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ada yang memberi bantuan kesehatan dan pengobatan gratis, hal ini sangat membantu dan bermanfa’at bagi kami,” ucap M.Nuh salah satu warga korban banjir.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan di Masjid Al- Ihklas.Jalan Cempaka Kelurahan Priuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang disambut antusias warga.

Pengobatan-Cybernewsnasional.com

Sementara, Ketua bulan sabit merah Kota tangerang dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut Dr. Muhamadi mengatakan, dirinya bersama tim yang tergabung dengan Ikatan Apoteker Indonesia Tangerang, sangat senang melihat antusias warga yang perduli dengan kesehatanya, dan itu terbukti panjangnya antrian warga hampir seratus jiwa yang hendak memeriksakan diri.

Lanjutnya Ia menambahkan,
Bulan Sabit Merah Kota Tangerang adalah merupakan representatif dari Bulan Sabit Merah yang berkantor di Jakarta Pusat, dirinya berkeinginan melakukan berbagi peran di layanan kesehatan dalam rangka tanggap bencana banjir.

BMSI Kota -Cybernewsnasional.com

“Untuk di Periuk Jaya ini rata rata yang diderita pasien pasca banjir,
utamanya pertama adalah gangguan saluran nafas, dan pada anak anak ditemukan indikasi demam tinggi, batuk pilek, kalau pada orang dewasa problem kesehatan yang ditemukan mayoritas terjadi pada saluran pencernaan, mungkin karena pola makan yang terlambat lantaran sibuk di pengungsian .

Prinsipnya kami teman teman relawan, senang dapat berbagi dengan warga Periuk Jaya Kota Tangerang. Mudah mudahan yang terkena dampak banjir diberi kesabaran dan apa yang kita kerjakan memberi manfaat buat teman teman semua,” tutupnya.

(Vidos).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: