HTML5 Icon

Zaki Iskandar Resmikan Rumah Sakit “Metro Hospitals Cikupa”

Cybernewsnasional.Com, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Nama Rumah Sakit ” Metro Hospitals Cikupa” yang sebelum diakusisi Oleh Metro Hospitals Group Namanya ” Mulia Insani”.

Dalam sambutannya Zaki Iskandar merasa senang dengan semakin banyaknya Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang maka akan semakin banyak manfa’atnya untuk warga Kabupaten Tangerang, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Dan Ia juga menyampaikan bahwa yang lebih penting adalah menjaga Kesehatan.

” Kami atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan terimaksih kepada RS Metro Hospitals yang telah melayani 80% peserta JKN, Karena ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat ,” paparnya.

Lebih Lanjut Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Tangerang, satu-satunya di Banten yang mempunyai tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), ditambah 44 Puskesmas sehingga jumlahnya sekitar 2.200 tempat tidur perawatan, akan tetapi Karena populasi penduduk Kabupaten Tangerang cukup tinggi maka rasio kamar perawatan dianggap masih belum sesuai dengan yang diharapakan, apalagi diperkirakan Tahun 2020, penduduk Kab. Tangerang akan mencapai +/- 4 Juta Jiwa.

Di sisi lain Direktur Metro Hospitals Cikupa dr.Lily A Widya Winata,M.Kes. dalam sambutannya mengatakan “Kami pastikan bahwa pergantian nama itu tidak sekadar ganti nama, tetapi kami akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat umum semuanya termasuk peserta BPJS Kesehatan karena kami telah melayani +/- 80% peserta JKN,” ucapnya.

Dijelaskan juga bahwa RS. Metro Hospital Cikupa, untuk pelayanan gawat darurat siap 24 jam, 107 tempat tidur, 12 poliklinik rawat jalan, 24 Dokter spesialis, tenaga medis yang sudah terdidik dan dilengkapi dengan sarana medis seperti farmasi, laboratorium, dan radiologi, ditambah Layanan radiologi dilakukan selama 24 jam dengan fasilitas digital X-Ray dan CT Scan.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga perwakilan BPJS WATCH Tangerang Raya beserta jajarannya. ” Kami Berharap bahwa Metro Hospital tidak sekedar berubah nama, tapi Pelayanan dan Keselamatan Pasien harus diutamakan, dan Moto “Peduli, Empaty, Cepat Tanggap” tidak hanya sekedar tulisan tapi harus direalisasikam dilapangan dan kami tidak akan bosan untuk memantaunya” ucap H. Sugandi, SH, selaku koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya.

(Red).

Tinggalkan Balasan