HTML5 Icon

Rumah Lansia Sempet Viral, Dinsos Bekasi Segera Turun Tangan

Bekasi, Cybernewsnasional.com – Pasangan lansia Neli (69) Tahun dan Raiyah (54) warga Desa Jayabakti, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi yang rumahnya sempat viral di media sosial kini sudah bisa bernafas lega, Soalnya Dinas Sosial Kabupaten Bekasi berjanji akan segera mengucurkan dana untuk memperbaiki rumahnya.

Selain itu Dinas sosial akan bekerja sama dengan puskesmas untuk memberikan pelayana kesehatan gratis pada Neli dan istrinya sehingga diharapkan mereka menjadi keluarga yang bahagia diusia senjanya, hal ini dikatakan oleh Rumsiyah, (Kepala Bidang Jaminan Sosial), Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi.

Beliau juga menambahkan bahwa pasangan lansia tersebut akan dichek lagi apakah sudah masuk atau belum ke dalam program sosial, namun kalaupun belum kami mengupayakan agar masuk dalam tahapan usulan melalui data base, yaitu Basis Data Terpadu (BDT) Program Keluarga Harapan (PKH) dalam katagori Lansia.

“Kami berharap para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas di lapangan harus peka dan respect dengan segera mendata dan mengusulkan, seperti sekarang ini. Alhamdulillah mereka gerak cepat,” ungkapnya. Kamis ( 07/10/2019).

Kediaman Neli menjadi viral setelah media sosial memberitakan mengenai keadaan rumahnya yang tidak layak huni dan sangat memprihatinkan ditengah anggara APBD kabupaten Bekasi yang luar biasa besar.

( Ammar )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: