HTML5 Icon

Respon Nihil, Unras Akbar DPC KSPSI Tangkot ke PT. Aswata Dilanjutkan

CYBERNEWSNASIONAL.COM, KOTA TANGERANG – Unjuk Rasa Solidaritas Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kota Tangerang, kepada PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) Cabang Tangerang, Jalan Lippo Karawaci, Karawaci Office Park Blok I No.28- 29 Lippo Karawaci, Panunggangan Barat – Kota Tangerang, akan “Dilanjutkan”.

Pasalnya, rencan Unras Solidaritas yang semoat di undur karena permintaan mediasi PT. Aswata yang telah dilaksanakan di Mapolrestro Tangerang Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kabag Ops dan Kapolsek Jatiuwung, menghasilkan kesepakatan janji jawaban PT. Aswata selama satu pekan (Seminggu) setelah mediasi dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 laku.

Namun, Pada kesempatan hadirnya, Dedi Sudarajat didampingi Dewa SK, Sekretaris DPD KSPSI, Suratno, Tony Brammanti dan Koorbid Apyang, pada saat mediasi tersebut. Hingga waktu yang telah disepakati bersama atas jawaban beberapa tuntutan SPSI kepada pihak Kuasa Hukum dan bagian Legal PT. Aswata belum memberikan jawaban.

Berdasarkan dua pemberitaan beberapa media yang sudah ditayangkan mulai dari Konferensipers di Sekretariat DPD KSPSI Provinsi Banten, Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol, Kota Tangerang, pada senin 01 Juli 2019, hingga mediasi tanggal 10 Juli 2019, atas Aksi Unras Solidaritas DPC KSPSI Kota Tangerang. Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Dedi Sudarajat, SH. MH., MM., menginformasikan kepada Keluarga Besar KSPSI Banten, untuk kegiatan Unras Solidaritas kepada PT. Aswata akan dilaksanakan.

Dedi Sudarajat menjelaskan, bahwa Mediasi yang dilaksanakan di Polres Metro Tangerang Kota tersebut menyepakati memberikan kesempatan dan atau waktu kepada Pihak Perusahaan PT. Aswata paling lama satu minggu, yaitu pada tanggal 10 Juli 2019, untuk memberikan jawaban atas tuntutan yang disampaikan SPSI. Dan sampai dengan batas waktu yang diberikan yaitu pada tanggal 10 Juli 2019, sesuai kesepakatan Mediasi di Polres Metro Tangerang Kota tidak memberikan Jawaban apapun atas tuntutan yang disampaikan.

“Maka dengan ini kami Intruksikan kepada anggota SPSI untuk turun secara maksimal dalam kegiatan “AKSI UNJUK RASA AKBAR”, sebagai bentuk Solidaritas yang akan dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2019 samoai dengan Jum’at, 26 Juli 2019, selama tujuh hari kerja, ke PT. Aswata,” ujar Dedi S, saat dikonfirmasi lewat sambungan seluler.

Dikatakannya, bahwa dalam kegiatan aksi nanti dirinya sebagai koordinator dibantu oleh Rustam Effendi, S.H., dan sebanyak 2500 masa aksi akan bertahan (Menginap) dilokasi aksi sampai dengan tuntutan dipenuhi/kabulkan.

“Masa aksi nantinya berkumpul di Jembaran Teuku Uumar (samping aliran sungai cisadane) dekat Gereja Methodyst Indonesia Ebenhaezer dan di Sabar Subur Jatiuwung dengan menghimpun masa dari SPSI Kota Tangerang Selatan, Serang Pandeglang, Lebak dan Cilegon,” jelas Dedi S.

Dedi menjelaskan menurutnya, surat pemberitahuan aksi tersebut sudah diberitahuakan ke Mabes Polri melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Gaosul Alam, Karena peserta aksi dari dua wilayah Polda yakni Metro Jaya dan Banten.

“Pihak kami hanya meminta, diberikannya hak atas saudara Sunarno, yang sudah bekerja selama delapan tahun, tiga bulan, sebagai Officer Marketing di Perusahaan PT. Aswata, sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku. Dan hapuskan dugaa Kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum Perusahaan PT. Aswata, terhadap saudara Sunarno,” tandasnya.

(Red/)

Tinggalkan Balasan