HTML5 Icon

Pleno Penetapan UMK Kota Tangerang Tahun 2020, Putuskan Dua Angka

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Rapat Pleno penetapan UMK Kota Tangerang Tahun 2020, Masing-masing unsur, baik dari Apindo maupun dari Serikat Pekerja, mereka sama-sama mengajukan nilai.

Rapat Pleno dilaksanakan di sekretariat Dewan Pengupahan Kota Tangerang dan dihadiri oleh seluruh anggota DEPEKO.yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1 Kota Tangerang. Kamis (07/11/2019).

Dr.Ir.H.Rakhmansyah,M.S.i., selaku Ketua Dewan Pengupahan Kota Tangerang dalam pembukaannya sangat mengharapakan kepada Apindo dan Serikat Pekerja untuk sama-sama saling mengerti dan memahami serta tetap menjaga situasi dan kondisi yang tetap kondusif.

Ketua Apindo Kota Tangerang, H. Ismail, SH., mengajukan nilai UMK tahun 2020 naik 8,51% dari nilai UMK tahun lalu berdasarkan asumsi inflasi 3,39% dan pertumbuhan ekonomi 5,12%. sehingga nilai UMK tahun 2020 menjadi Rp. 4.199.029,-

Pleno UMK-Cybernewsnasional.com

” Secara Jujur saya sampaikan dalam kondisi seperti sekarang ini, nilai kenaikan sebesar itu sangat berat, apalagi di sektor textile, tapi kami juga sangat memahami kebutuhan pekerja,” paparnya.

Disisi lain anggota Depeko dari unsur SP-SB yang terdiri dari KSPSI, FSPMI, FSPI, SPN dan FSBN kompak mengajukan nilai kenaikan UMK tahun 2020 sebesar 12% dari nilai UMK tahun lalu sehinga nilai UMK tahun 2020 menjadi Rp. 4.334.083,- dan mereka juga tetap pada Pendiriannya menolak PP. 78 Tahun 2015.

” Nilai tersebut berdasarkan data real hasil survey dilapangan bersama teman-teman dari Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3), dan kamipun tetap menolak PP. 78. Serta nilai kenikan 12% ini akan kami Kawal sampe ke tingkat gubernur ,” jelas Ardiansyah.

(Mardhianes).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: