HTML5 Icon

Miris!!! Rumahnya Nyaris Ambruk, Tetapi Luput Dari Bansos

Bekasi, Cybernewsnasional.com Neli dan Raiya sepasang keluarga miskin yang beralamat di Kampung Balekambang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi ini rumahnya nyaris ambruk, tetapi luput tidak pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah setempat.

 

Bansos-Cybernewsnasional.com

Atap yang sudah bolong dan tiang – tiang rumah berukuran 3×3 meter sudah mulai rapuh bahkan di dalam rumah tersebut sudah di sanggah oleh beberapa batang bambu, jika hujan turun air dapat masuk dari atap rumah.

“Saya selalu was was. dan tidak bisa tidur nyenyak soalnya atap rumah sudah rusak takut roboh. apalagi sekarang sudah mulai musim hujan,” keluhnya.

Buruh tani ini tidak lagi bisa bekerja karena tangan kanan nya sakit.Ia kini hanya diam di rumah dan berharap uluran tangan dari semua pihak. ” Saya sudah tidak bekerja lagi, tangan saya sudah susah untuk digerakan”. Lirihnya
( 05/10/2019).

Meskipun hidup di garis kemiskinan pasangan lansia ini belum pernah mendapatkan bantuan sosial seperti Bantuan pangan non tunai (BPNT) atau bantuan sosial non tunai dari pemerintah seperti Program Keluraga Harap (PKH) dan juga rumah tidak layak huni(RUTILAHU) mengingat tanah yang ia tempati bukan milik pribadi melainkan tanah bantaran kali.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) setempat, Karnadi mengakui kedua pasangan lansia ini sangat layak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, namun kedua pasangan ini tidak terdaftar sebagai penerima Program Keluarga harapan (PKH).

“Melihat kondisi rumah yang sudah sangat tidak layak ini, kedua pasangan lansia ini sangat layak mendapatkan bantuan PKH.Kami telah mengusulkan ke pemerintah agar ia mendapatkan bantuan sosial seperti warga kurang mampu lainnya,” ungkapnya.

Karnadi juga telah mendata dan mengusulkan melalui basis data terpadu (BDT) sebagai calon penerima bantuan Program Keluarga harapan (PKH). Karnadi berharapa pemerintah setempat memperhatikan pasangan lansia ini agar segera mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

(Riyan/Ammar).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: