HTML5 Icon

LMK Pegangsaan Dua, Gelar Baksos

Jakarta,Cybernewsnasional.com –
Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Pegangsaan Dua menggagas kegiatan bakti sosial yang meliputi pelayanan kesehatan gratis dan sosialisasi BPJS Kesehatan serta pemberian bingkisan. Secara berkolaborasi, LMK Pegangsaan Dua menggandeng Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, stakeholder dan masyarakat.

 

LMK Pegangsaan-Cybernewsnasional.com

“Kegiatan baksos ini sudah yang keempat kalinya dilaksanakan dan lokasinya berpindah-pindah dari satu RW ke RW lain sesuai kebutuhan warga. Saat ini, kita adakan di Kantor Sekretariat RW 09 Pegangsaan Dua dengan target peserta pengobatan gratis mencapai 300 orang. Ada pemeriksaan gigi dan pelayanan kesehatan umum,” ungkap Junaedi, Ketua LMK Pegangsaan Dua, Sabtu (2/11).

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi kegiatan Baksos ini sambil menggowes sepadanya didampingi Camat Kelapa Gading, M. Harmawan dan Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang beserta jajaranya menuju lokasi kegiatan Baksos di kantor sekretariat RW 9 Pegangsaan dua.

“Hari ini adalah pertemuan yang penuh manfaat dan keberkahan. Kegiatan baksos ini tumbuh dan dikerjakan oleh masyarakat, kami sifatnya hanya mensupport dan akan meluaskan jangkauan dan manfaatnya. Kegiatan ini sebagai ruang interaksi untuk semua, saya sangat mengapresiasi atas inisiatif dan kerja keras dari panitia hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” jelas Sigit Wijatmoko.

Sigit menambahkan, bukan hanya dilihat dari sisi pengobatannya saja melainkan terciptanya kerukunan antar warga Pegangsaan Dua. “Saya merasa bangga dan bahagia karena tujuan kita adalah mendorong keterlibatan komponen masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”tambahnya.

Sementara itu kegiatan baksos yang diadakan LMK Pegangsaan Dua dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengecek kesehatannya.

Warga RW 05 kelurahan Pegangsaan Dua Muhrodin (66) “Saya bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini tidak perlu lama mengantri langsung dicek kesehatannya sama dokternya dan dikasih obat,” pungkasnya.

( Sunarno)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: