HTML5 Icon

Generasi Pemuda Tulang Punggung Bangsa

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Rasa aman adalah kebutuhan hakiki bagi setiap orang. Permasalahan kamtibmas saat ini perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Hal ini dikarenakan semakin kompleksnya permasalahan dan naiknya frekuensi gangguan kamtibmas. Sutuasi dan kondisi ini mengakibatkan perjalanan kehidupan masyarakat terganggu yang pada gilirannya mempengaruhi seluruh pergerakan disegala bidang Poleksosbud.

Harapan Bangsa-Cybernewsnaaional.com

Satrio Dj Sekum Gerakan Masyarakat Bela Negara-Rakyat Indonesia (GMBNRI
) mencermati lebih dalam persoalan dasar yang menjadi sumber munculnya permasalah, antara lain : Gangguan Kamtibmas karena persoalan ekononi, misalnya saja bisnis tipu-tipuan berkedok investasi, produk berhadiah dan sejenisnya. termasuk pencurian dan perampokan.

Banyak orang ingin kaya secara instan tanpa melalui prosedur usaha yang wajar Gangguan kamtibmas bisa timbul karena gesekan antar kelompok masyarakat terutama kaum muda. Gesekan tersebut bisa disebabkan adanya kepentingan politik seperti kampanye pemilu ataupun pilkada, bisa pula karena kepentingan ekonomi seperti pembagian lahan parkir atau “Daerah kekuasaan” atau dapat pula seperti supporter olah raga, yang pada akhirnya mempengaruhi kenyamanan orang banyak diluar kelompok.

Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat membuat banyak orang dengan mudah mengakses segala hal. Akibat cepatnya perkembangan tersebut banyak orang yg tidak siap secara mental dan emosional untuk bersikap dewasa dalam menghadapi dunia teknologi dan informasi.

Ketidak siapan ini membuat orang terlalu mudah mengikuti arus teknologi dan informasi dan informasi sementara kemampuan diri baik keuangan dan mental belum siap yang pada gilirannya ditempuh lah jalan pintas seperti perselingkuhan, suap, korupsi dan sejenisnya.

Genersi muda adalah tulang punggung bangsa dan negara adalah istilah yang kita dengar sehar-hari. Sebagaimana kita ketahui, generasi muda adalah tonggak keberlangsungan masa depan Indonesia. Mereka adalah harapan kita yang akan memberikan warna bagi masa depan bangsa.

Perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial saat ini memerlukan panutan dan contoh yang dapat membawa masyarakat kearah yang lebih baik. Terlebih lagi pada era masa kini, Generasi muda dituntut untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pencegahan gangguan kamtibmas termasuk penyakit masyarakat peningkatan dalam kesejateraan rakyat.

Aksi Bela Negara Pemuda Sadar Kamtibmas ditujukan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan melakukan bimbingan terus menerus kepada Generasi Muda khususnya dan masyarakat luas umumnya. Selain itu sebagai upaya kesadaran Bela Negara yang menjadi kewajiban setiap warga negara.

Sampai sejauh mana keberhasilan program menurut Satrio Dj sangat dipengaruhi keseriusan pihak terkait baik swasta dan pemerintah Program tersebut akan dimulai dari tingkat setiap Kelurahan/Desa di Kab/Kota dengan prioritas di Tangerang Raya.

(Eko/angga)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: