HTML5 Icon

DPC KSPSI Akan Gelar Unras Solidaritas ke PT. Aswata Cabang Tangerang

CYBERNEWSNASIONAL.COM, TANGERANG – Dugaan kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum Pimpinan Perusahaan PT. Asuransi Wahana Tata (PT. Aswata) Cabang Tangerang kepada saudara Sunarno. Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kota Tangerang, akan gelar ‘Unjuk Rasa Solidaritas’, 04 sampai 11 Juni 2019, melelui keterangan Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Dedi Sudarajat, SH. MH., MM., saat Konferensipers di Sekretariat KSPSI Provinsi Banten Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (01/7/19).

Dalam konferensipers juga diterangkan, bahwa saudara Sunarno yang telah bergabung di Perusahaan PT. Aswata Cabang Tangerang sejak bulan November tahun 2010 sebagai officer marketing dan sudah bekerja dengan baik selama menjalankan tugasnya, telah dilaporkan ke Polsek Jatiuwung Kota Tangerang dengan dugaan pemalsuan surat-surat.

Dedi Sudarajat dalam keterangannya, sangat menyayangkan atas perbuatan oknum Perusahaan PT. Aswata Cabang Tangerang. Pasalnya, atas perbuatan Sunarno, sudah dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan dengan mengganti rugi kepada perusahaan dan menuruti segala arahan perusahaan lewat oknum PT. Aswata, yang berjanji tidak akan memproses lebih lanjut bahkan, kepada pihak yang berwajib (Polisi).

“Kami sudah memberikan tembusan kepada Polrestro Tangerang Kota melalui surat pada tanggal 12 Juni 2019 lalu, untuk aksi Unras Solidaritas selama tujuh hari. Sebenarnya, amat sangat disayangkan unras ini bisa terjadi, sudah dilayangkan surat audiensi namun tidak ada respon dari pihak perusahaan, sampai ini dinyatakan detlok,” ungkapnya.

Sebanyak 2000 orang Perwakilan Anggota SPSI Kota Tangerang yang akan melakukan Aksi Unjuk Rasa Solidaritas pada, Kamis, 4 Juli 2019 s.d Kamis, 11 Juli 2019 di PT. Asuransi Wahana Tata Cabang Tangerang, Jalan Lippo Karawaci, Karawaci Office Park Blok I No. 28-29 Lippo Karawaci, Panunggangan Barat – Kota Tangerang. Massa aksi akan bertahan (Menginap) dilokasi aksi sampai dengan tuntutan dipenuhi atau dikabulkan.

Dalam tuntutan pada Unras Solidaritas DPC KSPSI Kota Tangerang meminta diberikannya hak atas saudara Sunarno, yang sudah bekerja selama delapan tahun, tiga bulan, sebagai Officer Marketing di Perusahaan PT. Aswata, sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku. Dan hapuskan dugaa Kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum Perusahaan PT. Aswata, terhadap saudara Sunarno.

Dedi Sudarajat dalam keterangan lanjutnya menerangkan, perbuatan dugaan diskriminasi yang dilakukan oknum PT. Aswata, sebagai ingkar janji atas pernyataan kepala cabang dan kepala wilayah yang menyatakan, tidak akan memproses Sunarno secara hukum atas perbuatannya. Namun hal tersebut dilakukan oknum perusahaan PT. Aswata, usai menjalani proses yang panjang, yang menjamin Sunarno tidak akan diproses secara hukum hingga terjadi ganti rugi dan lainnya.

Dirinya berharap, Aksi Unras Solidaritas mendapatkan respon yang baik dari Pimpinan Pusat perusahaan PT. Aswata. Dirinya juga meyakinkan, jika ada itikad baik perusahaan sebelum dilaksanakan Aksi Unras Solidaritas, akan terbuka menerima permohonan audiensi guna mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

“Unjuk rasa ini bisa terjadi karena memang ini sudah melalui proses yang lama dan panjang, masih ada waktu dua hari kalau memang ingin mencari jalan yang terbaik. Saya yakin ini ulah salah satu oknum perusahaan, walaupun sebelumnya saat itu kepala cabang dan kepala kantor wilayah provinsi Banten menjamin Sunarno tidak diproses lanjut jika mengembalikan ganti rugi terus mengundurkan diri. Saya yakin pemilik perusahaan jika mengetahui hal ini tidak sampai hati, seperti yang dialami Sunarno,” tandas Dedi Sudarajat.

(Angga/red)

Tinggalkan Balasan