HTML5 Icon

Danlantamal III Jakarta Halalbihalal Bersama Prajurit dan PNS

 

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M. menggelar acara halalbihalal bersama para pejabat teras, prajurit serta PNS Mako Lantamal III , dalam rangka suasana Idul Fitri 1440 H th 2019 dan mempererat silaturahim di depan Gedung Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Senin (10/6).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M mengatakan bahwa hari ini kita telah melaksanakan halalbihalal dimana “Halal Bihalal” merupakan budaya bangsa Indonesia yang sudah menjadi tradisi saat lebaran, dan kali ini kita melaksanakan kegiatan halalbihalal di Mako Lantamal III.

Dan kita sebagai umat muslim baik militer maupun PNS (Pegawai Negeri Sipil), wajib bersyukur kepada Allah SWT karena selama berpuasa selama satu bulan penuh, kita diberikan rizki kesehatan, kekuatan dan juga keselamatan pada saat mudik lebaran hingga kita dapat hadir dipagi hari ini.

Dan untuk itu, mulai kedepan, dimulai hari ini kita harus siap menyambut tugas selanjutnya yang cukup banyak untuk dikerjakan dan dilaksanakan, dimana kegiatan tersebut membutuhkan energi dan pemikiran yang besar, karena ada beberapa jumlah Perwira yang akan melaksanakan mutasi pada bulan depan.

Diakhir sambutannya Komandan Lantamal III mengucapkan “Mohon Maaf Lahir dan Batin” kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Lantamal III Jakarta baik yang berada didalam maupun diluar di Mako Lantamal III, seperti Lanal Babel, Lanal Palembang, Lanal Lampung, Lanal Cirebon, Lanal Bandung, Lanal Banten dan Kesatrian Pondok Dayung serta kewasgiatan yang berada di Komplek Sunter Kodamar Kelapa Gading.

Perlu diketahui beberapa hari sebelumnya, Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,M.M. juga sempat melakukan kegiatan “Open House” pada hari Kamis 6 Juni 2019 saat lebaran Idul Fitri 1440 H di kediaman rumah jabatan Danlantamal III Jakarta yang diikuti warga sekitar, teman dekat, kerabat, rekan kerja dan keluarga besar Lantamal III yang tidak pulang kampung.

Tujuan dari hahal bihalal ini tak lain supaya timbul keserasian dan keharmonisan hubungan kita dengan sesama, dengan kata lain semakin banyak kita berjabat tangan dan melapangkan dada, memohon maupun menerima maaf, semakin dalam pula kita menghayati dan mengamalkan hakikat Idul Fitri dalam selubung, ” kata halalbihalal ini.

Selagi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, apabila masih ada kesalahan yang belum termaafkan maupun dimaafkan, mari direlakan dan diikhlaskan agar tali persaudaraan dengan kerabat tidak terputus dan hidup menjadi lebih damai dikemudian hari.

Hadir pada acara tersebut Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) I Made Wirahadi A.W., Para Asisten, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, para Kadis dan Kasatker Lantamal III, Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Mako Lantamal III serta ibu ibu Jalasenastri Korcab III.

(Sunarno/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *