HTML5 Icon

Bangunan Tak Berizin Diganjar Segel

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Puluhan Bangunan yang berhasil disegel Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), dibilangan Kavling DPR, Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, kedapatan tidak memiliki izin. Rabu (07/11/2019).

 

Penyegelan puluhan bangunan yang dilakukan Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda), yang merupakan, buntut dari sidak awal yang dilakukan anggota DPRD, beberapa waktu lalu. Yang kemudian perkim merestui atas penyegelan terhadap puluhan bangunan tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda), Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pihaknya menyegel sebanyak 10 bangunan tak berizin bukan tanpa sebab, dan akan menyita jika kedapatan ada aktivitas kontruksi pada bangunan usai penyegelan.

“Jika masih ada aktivitas, maka kami akan menyita alat kontruksi yang ada. Bahkan kalau sudah disita masih ada aktivitas juga maka kami akan sidangkan,” ujar Kaonang di lokasi penyegelan.

Tanpa izin-Cybernewsnasional.com

Menurut Kaonang, berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2018, pembangunan yang diperuntukan untuk industri atau jasa dapat sidangkan bahkan dapat dipidanakan.

“Di Kota Tangerang ada Perda, maka para insvestor harus taat akan aturan tersebut. Karena jika bangunan untuk industri dan jasa dapat dipidanakan,” ungkapnya.

Lanjutnya Ia menghimbau kepada seluruh pemilik bangunan yang disegel untuk segera mengurus perizinannya, agar IMB cepat terbit dan aktivitas kembali lancar.

“Saya berharap pemilik bangunan segera memgurus IMB, agar aktivitas pembangunan disini kembali lancar,” tutup Kaonang.

(Vidos).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: