HTML5 Icon

Aksi Bajing Loncat Diamankan Polsek Panjang Polresta Balam

Cybernewsnasional.com, Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melalui Polsek Panjang berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan atau yang sering dikenal dengan sebutan “Bajing Loncat”.

Unit Reskrim Polsek Panjang mengamankan tersangka RS (16) di sebuah Warnet di Panjang Utara Kota Bandar Lampung, serta dua pelaku lainnya yaitu FD (17) dan DS (18) masih dalam pengejaran petugas (DPO). Pencurian yang dilakukan oleh ketiganya sempat viral di media sosial. Ketiganya kerap beraksi di seputaran Jalan Lintas Sumatera Soekarno Hatta Panjang Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan keterangan, Modus para pelaku yaitu dengan membuntuti mobil angkutan barang jenis truk kemudian naik ke atas bak truk, kemudian mengambil barang yang ada di dalam mobil truk tersebut.

“Pelaku naik ke atas mobil truk kemudian menggunakan pisau jenis karter, pelaku merobek terpal penutup bak mobil truk, kemudian mengambil barang yang ada di bak mobil truk tersebut,” jelas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si, saat ekspose kasus di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (26/06/19).

Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu unit R2 Honda Supra BE 8527 CK yang di gunakan pelaku untuk melakukan pencurian dan tiga buah dus berisikan gula pasir kemasan.

“Selain pelaku, kami juga berhasil mengamankan BL yang berperan sebagai penadah barang curian tersebut,” ucap Kombes Pol Wirdo.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama tijuh tahun penjara.

(Hms/red)

Tinggalkan Balasan