HTML5 Icon

Adanya Mediasi, Unras Solidaritas KSPSI Tangerang Ditunda

CYBERNEWSNASIONAL.COM, KOTA TANGERANG – Pada kegiatan Unjuk Rasa Solidaritas yang akan dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC K-SPSI) Kota Tangerang, pada 04 sampai 11 Juni 2019, di PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) Cabang Tangerang, Jalan Lippo Karawaci, Karawaci Office Park Blok I No.28- 29 Lippo Karawaci, Panunggangan Barat – Kota Tangerang, rencananya akan diundur dalam satu pekan, di tanggal 10 Juli 2019.

Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Dedi Sudarajat, SH. MH., MM., yang disebar melalui salahsatu aplikasi sosial media pukul 21.30 WIB, kepada Keluarga Besar KSPSI Banten, Rabu (03/7/19).

Dalam keterangannya dijelaskan, perkembangan terbaru perjuangan tim advokasi KSPSI Banten, di PT. Aswata Tangerang. Bahwa dirinya, dihubungi dan di undang oleh pihak Polres Metro Tangerang Kota untuk menghadiri Mediasi dengan pihak PT. Aswata, terkait rencana aksi unras solidaritas ke perusahaan tersebut, yang telah dipublikasikan di beberapa Media Lokal maupun Media Nasional dalam Konferensipers, di Sekretariat DPD KSPSI Provinsi Banten, Jalan Perintis Kemerdekaan II, Cikokol, Kota Tangerang, pada Senin (01/7/19) lalu.

Mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kabag Ops dan Kapolsek Jatiuwung. Pada kesempatan hadirnya, Dedi Sudarajat didampingi Dewa SK, Sekretaris DPD KSPSI, Suratno dan Koorbid Apyang, menegaskan, beberapa tuntutan SPSI kepada pihak Kuasa Hukum dan bagian Legal PT. Aswata.

“Bahwa, pihak perusahaan diberikan waktu paling lama seminggu (10 Juni 2019), untuk menjawab tuntutan pekerja apakah diterima atau ditolak,” ungkapnya.

Dalam keterangan sebelumnya, Sunarno sebagai officer marketing dan sudah bekerja dengan baik selama menjalankan tugasnya selama delapan tahun, tiga bulan, di PT. Aswat, telah dilaporkan ke Polsek Jatiuwung Kota Tangerang dengan dugaan pemalsuan surat-surat.

Dengan mediasi yang dilaksanakan Mapolrestro Tangerang Kota, sebagai upaya solusi penyelesaian dugaan kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum Pimpinan Perusahaan PT. Aswata Cabang Tangerang, kepada saudara Sunarno.

Dedi Sudarajat menjelaskan, bahwa unras solidaritas dengan menghimpun 2000 orang Perwakilan Anggota SPSI Kota Tangerang, yang seharusnya dilaksanakan pada hari kamis, maka dengan ini “Ditunda”, paling lama sampai dengan tanggal 10 Juni 2019, untuk menunggu jawaban pihak perusahaan.

“Apabila sampai dengan batas waktu yang telah disepakati, pihak perusahaan belum juga menjawab dan atau menolak tuntutan pekerja maka selanjutnya SPSI akan melaksanakan Unras Solidaritas di PT. Aswata,” jelas Dedi, S.

Dirinya juga mengungkapkan, atas nama DPD KSPSI Provinsi Banten dan DPC KSPSI Kota Tangerang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada seluruh Keluarga Besar KSPSI Banten dan semua pihak yang sudah membantu.

“Mari kita jaga terus kekompakan. Karena, itulah kunci dari keberhasilan suatu perjuangan,” tandas Dedi, S.

(Red)

Tinggalkan Balasan