Polri Harus Junjung Tinggi Netralitas Dalam Pilkada Serentak

Pilkada-Cybernewsnasional.com

SULBAR, MCNN -Jelang puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Irjen Pol. Eko Budi Sampurno tekankan kepada seluruh personil Polda Sulbar untuk menjunjung tinggi netralitas.

Hal tersebut disampaikan pada saat memimpin pelaksanaan apel pagi di hadapan seluruh personil senin (30/11/2020) tepatnya di lapangan utama Mapolda.

“Seluruh anggota Polda Sulbar, saya tekankan untuk menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti, terutama personil yang melaksanakan pengamanan tidak boleh berasal dari daerah tersebut misalnya anggota yang berasal dari mamuju jangan melaksanakan pengamanan di mamuju, harus di tempat lain.” ujar Irjen Eko Budi Sampurno.

Disamping itu, Kapolda juga mengatakan seluruh personil harus jadi contoh di tengah masyarakat tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M pada saat pengamanan di TPS masing-masing.

Terkait dengan hal tersebut tentu ada juga hal-hal yang harus dijaga salah satunya adalah menjaga sinergitas dan terus melakukan koordinasi yang baik dengan unsur-unsur terkait dalam mengawal serta mengamankan setiap tahapan pilkada.

Intinya disiplin mengikuti prosedur kerja yang ada menjadi upaya efektif menentukan hasil kerja yang maksimal khususnya dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat, tandasnya.(Kml)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.