Gebrak Masker PKK Kabupaten Tangerang Hingga Pelosok Desa

PKK

TANGERANG, MCNN – Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker), Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang dalam membantu mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) hingga ke pelosok desa.

Kegiatan yang dilakukan bersama Kader PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, hingga RW/RT tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Tangerang, Kamis (3/09/20).

Bersama Anggota PKK, Asisten Bindang Pemerintahan dan Kesra Heri Heryanto, Sekretaris Gugus tugas Covid-19 Bambang Sapto dan Wakil Ketua PKK Nina Madromli, dalam kegiatan tersebut, berkesempatan membagikan secara simbolis 1000 masker, Alat Pengukur suhu, Sabun batang dan handsanitizer kepada 29 Kader PKK Kecamatan.

“Gebrak Masker yang kita luncurkan agar membantu penanganan Covid-19 di kabupaten Tangerang, dikalangan dader PKK diwilayah,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar.

Menurutnya, dengan dibagikannya masker, Sabun batang, dan hansanitizer diharapkan Kader PKK diwilayah dapat membantu menjadi triger dimasyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19.

“Saya harap Kader PKK bisa menjadi barisan terdepan mengkampanyekan protokol kesehatan, yang nantinya akan berdampak besar memerangi Covid-19, dan Kabupatrn Tangetang kembali Zona Hijau bebas dari Corona,” tutur Yuli Zaki Iskandar.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang Heri Heryanto menambahka, saat ini tepat agar PKK bersama Pemerintah dan masyarakat terus bersatu padu untuk bersama-sama memerangi Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang saat ini sedang mengalami peningkatan kasusnya.

” Setelah diberlakukannya New Normal, Masyarakat semakin mengindahkan himbauan pemerintah, untuk itu PKK yang memiliki kader hingga ke pelosok desa diharapkan penting dalam mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Senada dengan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi yang menjelaskan, bahwa saat ini Pemerintah, PKK, bersama kadernya harus lebih masif mengkampanyekan protokol kesehatan karena saat ini lebih penting memberikan pemahaman kepada masyarakat akan penyebaran Covid-19.

“Kita harus bangun kepercayaan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, karena penyebaran dikabupaten Tangerang trennya terus bertambah,” ujarnya.

Berdasarkan Data resmi Pemerintah Kabupatrn Tangerang yang dilansir di halaman Website Covid-19.tangerangkab.go.id , Pasien Terkonfirmasi positif 732 orang, sembuh 561 orang dan 21 orang meninggal. Orang Dalam Pengawasan 1284 orang dan Pasien Dalam pengawasan 1214 orang.(Muslik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.